Bhabinkamtibmas Desa Batulawang Dorong Capaian Percepatan Vaksinasi

Banjar,detakmedia.com – Untuk terus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi dan suksesi program vaksinasi,bhabinkamtibmas desa batulawang melakukan pengawalan dan sosialisasi untuk warga dalam pelaksanaan vaksin.

Berlokasi di dusun pagerbatu (balai dusun) desa batulawang kecamatan pataruman, Jumat (01/04/22).

Saat mengkonfirmasi bhabinmas desa batulawang, Bripka Irfan menyampaikan hari ini dilaksanakan vaksin didusun pagerbatu dengan sasaran warga yang belum melaksanakan vaksin.

Hal tersebut dijalankan berdasarkan intruksi dari mabes polri dan disampaikan oleh ibu kapolres melalui kapolsek-kapolsek guna memberikan arahan untuk terus mengawal dan melaksanakan sosialisasi terhadap warga masyarakat.

Untuk kegiatan hari ini pelaksanaan vaksin dibantu oleh tim medis dari Puskesmas pataruman 2 dengan jumlah peserta vaksin sebagai berikut :

Yang hadir : 62 orang

Tervaksin : 56 org

HT : 6 org

Yang tervaksin 56 orang

Dosis 1 : 2 org (50-59 th) covovak

Dosis 2 : 1 org (18-49 th) sinovac

1 org (50-59 th) sinovac

2 org ( > 60 th ) sinovac

Dosis 3 : 22 org (18-49 th) Az

10 org (50-59 th) AZ

18 org (> 60 th) frizer.

“Harapan kedepan semoga masyarakat lebih memahami bentuk program yang ada untuk masyarakat adalah untuk kebaikan dan program pengentasan pandemi dengan ihtiar nyata melalui vaksin.

Semoga dengan adanya vaksinasi ini menjadi asbab untuk indonesia terbebas dari covid 19,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi kepala dusun pagerbatu, Hadis illahi menyampaikan bahwa betul hari ini ada kegiatan vaksin untuk dosis 1,2 dan 3 di balai dusun.

Masyarakat diberikan undangan bagi yang belum melaksanakan vaksin. Bagi yang sulit kami dari pemerintahan desa mendatangi dan memberikan pengarahan tentang pentingnya vaksinasi.

“Saya sangat berterimakasih sekali terhadap pak bhabinmas yang tidak pernah lelah mendorong capaian vaksin 100%.

Semoga bentuk ikhtiar ini membuahkan hasil yang positif atas dukungan dari warga masyarakat tentunya,” pungkas Hadis. (Suryatno)