Jelang Ramadhan, Satgas Covid-19 Desa Cileungsi Giat Vaksinasi di Balai Warga RW 14 Cileungsi Hijau

Bogor,Detakmedia.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Satgas Covid-19 Pemerintahan Desa (Pemdes) Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor mengadakan giat vaksinasi Covid-19 di Balai Warga RW 14 Cileungsi Hijau, Sabtu (2/4/2022).

Dalam proses pelaksanaan Vaksinasi itu, Bhabinkamtibmas Desa Cileungsi Aiptu Mulyanto proaktif mengkondisikan aliran warga untuk divaksin bersama para Nakes.

Di sela-sela giat vaksinasi tersebut, Sekdes Cileungsi Supendi kepada awak media menyatakan bahwa Pemdes Cileungsi bekerjasama dengan Polsek Cileungsi mengadakan vaksinasi menjelang Ramadhan ini agar warganya merasa nyaman dan sehat menunaikan ibadah puasa.

“Pemerintah pun telah memperbolehkan tarawih dan mudik. Secara khusus untuk mudik dengan persyaratan sudah divaksin tahap 3 atau Booster, jika tidak harus melakukan terlebih dahulu test antigen,” ungkapnya.

Supendi menambahkan pihak Pemdes akan terus melakukan percepatan vaksinasi untuk warganya dimasa Ramadhan, untuk siap menghadapi mudik dan silaturahmi warga saat Idul Fitri.

“Waktu dan tempatnya yang akan kita sesuaikan yakni sehabis tarawih dan mendatangi Masjid. Kita harapkan dengan percepatan vaksinasi ini menjadikan kenyamanan dan kondusifitas masyarakat,” pungkasnya.

Adapun tahapan kegiatan dimulai dengan Registrasi, Pengisian formulir vaksinasi Covid-19, Pengukuran suhu badan serta tensi darah, Screening, serta penyuntikan vaksin dan yang terakhir Observasi kurang lebih 15-30 menit.

Ada 200 Dosis vaksin yang disediakan untuk vaksin 1, 2 jenis sinovac dan vaksin 3 Booster jenis Astrazaneca. Antusiasme warga terlihat pada giat vaksinasi yang dimulai jam 13.00 WIB tersebut sampai menjelang sore berjalan lancar. (Tom)