Patroli ke Pangkalan Becak, Ciptakan Rasa Aman

Banjar,detakmedia.com – Polres Banjar Polda Jawa barat, secara rutin melaksanakan Patroli Dialogis, sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas, imbauan prokes juga pembagian masker.

Kali ini personil Polres Banjar mendatangi pangkalan becak di Simpang 3 Saluyu Kota Banjar, Senin ( 4/4/2022).

Dalam Patroli Dialogis tersebut, petugas Kepolisian terus mengingatkan para tukang becak dan warga sekitar untuk tetap saling menjaga agar lingkungan aman, dan tetap menerapkan prokes dengan mematuhi 5M.

Masih adanya warga yang enggan mengenakan masker selama beraktifitas di luar ruangan, menjadi salah satu tugas petugas untuk memberikan edukasi dan pengarahan agar warga mau mengenakan masker secara baik dan benar.

Seperti yang selalu disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K., M.Si melalui (Ps) Kasubsi Penerangan Masyarakat (penmas) Aipda Nandi Darmawan SH, salah satu upaya untuk mencegah penularan virus covid – 19 yaitu dengan tetap disiplin melaksanakan prokes.

“Dan mengenakan masker adalah hal yang sangat penting. Saat ini, masih banyak warga yang kedapatan tidak mengenakan masker, kami langsung beri dan tentunya terus mengingatkan untuk disiplin mengenakan masker,” ucapnya.

“Program simpatik pembagian masker ini masih berjalan, ketika petugas patroli melihat warga yg tidak memakai masker atau maskernya sdh lusuh, langsung kami bagikan masker. Hari ini ada sekitar 50 masker yang kami bagikan,” pungkas Nandi. (Suryatno)