189 Warga Terima Bantuan BTPKLW Dari Polsek Simpang Empat Polres Asahan

Asahan,detakmedia.com – Polsek Simpang Empat Polres Asahan melaksanakan Penyaluran BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) Tahun 2022, pada hari Jumat (08/04/2022).

Hasil pantau awak Media, kegiatan penyaluran BTPKLW yang dipusatkan di Polsek Simpang Empat, turut dihadiri oleh Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH, Kasium Polres Asahan Iptu Sukandar, Pama Polres Asahan Ipda Eddy Basuki,

Turut hadir juga Tim Verifikasi Data Polres Asahan, Kapuskesmas Simpang Empat, Tim Vaksinator Puskesmas Simpang Empat, serta Personil Polsek Simpang Empat dan Personel Polwan Polres Asahan.

Dalam kesempatannya Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH mengatakan, Penyaluran pembagian BTPKLW Tahun 2022 kepada pedagang kaki lima berasal dari 12 Desa wilayah hukum Polsek Simpang Empat sebanyak 223 orang dan yang tersalurkan sebanyak 189 orang + 5 orang tahap pertama.

“Sesuai data yang terverifikasi hari ini, yang belum belum tersalurkan sebanyak 34 orang dengan perincian 30 orang tidak hadir dan 4 orang batal karena tidak memenuhi persyaratan,” kata Kapolsek AKP Cahyandi SH.

Di samping pembagian BTPKLW, Kapolsek mengatakan pihaknya menyediakan juga kepada masyarakat penerima BTPKLW yang belum melaksanakan Vaksin dosis II dan dosis III Booster oleh Tim Vaksinator Puskesmas Simpang Empat.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Asahan, terkhusus bagi para penerima bantuan yang merupakan pemilik usaha kecil dan membutuhkan modal agar usahanya tetap bertahan dan berkembang,” ucap Kapolsek mengakhiri keterangannya. (Supri Agus)