Berkah Ramadhan, Pemdes Nambo Kec Klapanunggal Salurkan BLT DD 3 Bulan Kepada 110 KPM

BOGOR,Detakmedia.com – Memasuki minggu kedua Ramadhan, PemDes Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA 2022 untuk 3 bulan sekaligus Januari Februari dan Maret yang dibagikan kepada 110 KPM di Kantor Desa Nambo Senin 11/3/2022.

Kepala Desa Nambo Nanang SE memimpin dan memonitor acara yang didampingi oleh Sekdes Enan Sudarman, beberapa staf Desa, Kasatgas Linmas Misar RM dan turut dipantau oleh Bhabinkamtibmas Aipda Amir, SatPol PP Desa Nambo serta Ketua BPD Nesin Minda.

Sebelum jam 9.00 WIB, KPM BLT DD sudah berdatangan untuk menerima bantuan sebesar Rp 300.000 x 3 bulan = Rp 900.000.

Selain menunjukkan Foto copy KTP dan KK, KPM juga diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin atau kartu kendali vaksin Covid-19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam keterangannya terkait KPM harus menunjukkan sertifikat vaksin, Kades Nanang menyampaikan hal itu sesuatu yang biasa saja sembari memastikan KPM atau seluruh warga Desa Nambo seyogianya sudah tervaksin.

“Tapi kita juga mentolerir misalkan si KPM punya riwayat kesehatan yang belum memungkinkan untuk divaksin, tidak menghalangi yang bersangkutan menerima haknya. PemDes akan terus memonitor KPM dan bisa evaluasi tetapi tetap berkoordinasi dengan unsur wilayah para RT , RW,” ungkap Nanang.

Nanang juga mengapresiasi kedatangan Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih yang sudah melaksanakan tugas dan fungsinya untuk pengawasan seluruh program di Desa apalagi saat ini ada pembagian BLT DD.

“Beliau berpesan agar jangan abai terkait kondisi pandemi Covid-19 saat ini, harus tetap waspada dan menerapkan Prokes,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BPD Nesin Minda yakin bahwa KPM BLT DD sudah tepat sasaran, ditentukan berdasarkan aturan, ada penambahan 20 KPM dibandingkan tahun lalu hanya 90 KPM dan sudah di Musdes kan.

“Harapannya si penerima bantuan hari ini yang mendapatkan Rp 300.000 x 3 bulan jadi Rp 900.000, mudah-mudahan mendapatkan manfaatnya. Dan selaku mitra PemDes, kita akan terus memberikan catatan ataupun koreksi terhadap KPM bilamana perlu demi kebaikan, bersama PemDes Nambo,” ujarnya.

Pembagian BLT DD tersebut berjalan dengan baik, tetap menerapkan Prokes dan penuh antusiasme dari KPM nya.

“Alhamdulillah *berkah Ramadhan* nuhun Pemerintah dan Desa Nambo,” ujar seorang KPM dengan sumringah (Ibu tersebut tidak mau namanya dituliskan) seraya bergegas pulang. (Tom)