PemerintahanSumatera Utara

Tokoh Politik Kota Banjar Apresiasi Pelaksanaan Demo dan Pengamanan Massa

Banjar,detakmedia.com – Dalam pelaksanaan demo mahasiswa kota banjar sangat diapresiasi dan didukung oleh banyak kalangan salah satunya perwakilan tokoh politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar.

Saat dijumpai setelah pelaksanaan demo perwakilan detakmedia.com mengajukan beberapa pertanyaan seputar pelaksanaan demo yang hari ini dilaksanakan. (11/4)

Beberapa pertanyaan yang diajukan diantaranya :

– Apa saja yang jadi tuntutan dari mahasiswa?

– Dari mana saja lokasi pelaksanaan demo?

– Dari mana saja mahasiswa yang melaksanakan demo? dan

– Apa harapan dari bapak selaku anggota dewan aktif dan sebagai ketua dpd partai keadilan sejahtera?

Ketua DPRD Partai Keadilan Sejahtera, Cecep Dani Sufyan S.pd.i.,S.sos menjawab hal tersebut para pendemo menolak Presiden tiga periode dan penundaan pemilu 2004.

Selain itu menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga minyak goreng dan sembako, terkait keadilan agraria untuk rakyat.

Isu lokal terkait perda pemuda menuntut walikota segera implementasikan dengan terbitkan perdanya, selesaikan dan tuntut manipulasi data vaksin

Pendemo dari aliansi Mahasiswa Cipayung Plus, GMNI, PMII, HMI dan IMM. Tadi titiknya awalya tidak tahu tapi ke dprd dan ke setda kota banjar

“Terkait isu nasional fraksi PKS sangat mendukung karena itu tuntutan konstitusi dan fraksi pks serta dpp pks bahkan sejak awal menolak hal-hal tersebut.

Terkait isu daerah sejak awal perda pemuda ini inisiatornya DPRD, saya termasuk inisiator perda tersebut sejak pembahasan di pansus dan rapat kerja bapemperda sudah dsampaikan agar perwali terkait perda ini segera dibuat.

Belum tahu alasannya kenapa sampai saat ini hal ini masih belum direalisasikan.

Tentu sebagai bentuk tanggung jawab kami akan terus meminta dan mendorong pemerimtah melaksanakan produk hukum ini agar kebijakan strategisnya dapat di implementasikan pada tataran teknis.

Terkait kesalahan atau masalah data vaksin kami berharap satgas covid segera melakukan evaluasi menyeluruh agar masyarakat percaya kepada pemerintah. Serta tentu secara hukum kami menyerahkan kepada yang berwenang.

Selain itu saya secara pribadi berterimakasi terhadap para pihak terutama pihak kepolisian yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pelaksanaan demo berjalan dengan lancar dan damai sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Saat mencoba mengkonfirmasi perwakilan warga, Indra menyampaikan untuk demo mahasiswa se-Indonesia sangatlah mewakili apa yang hari ini jadi keluhan warga masyarakat.

“Dari apa yang saat ini terjadi masyarakat sangatlah merasakan sembako mahal, bbm naik tentunya masyarakat sangat terwakili atas bentuk tuntutan dari mahasiswa.

Semoga apa yang jadi tuntutan dari mahasiswa dapat didengar oleh pemerintah dan alhamdulillah saya sangat mengapresiasi pelaksanaan demo yang berjalan lancar dan aman,

Selain itu saya sangat salut terhadap pihak kepolisian yang melaksanakan pengamanan dengan humanis,” pungkasnya. (Suryatno)

Loading