PemerintahanSumatera Utara

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau Lakukan Monitoring

Asahan, Detakmedia.com

Untuk memastikan ketersediaan dan mengontrol harga minyak goreng di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau Aipda Rudi Harianto lakukan monitoring ke Pasar swalayan dan pasar-pasar tradisional, pada hari Selasa (12/04/2022).

Hasil pantau awak Media, terlihat Aipda Rudi Harianto sebelum bergerak ke pasar-pasar tradisional, terlebih dahulu Aipda Rudi Harianto menyambangi Toko sembako milik Juliono (42). yang berada di Dusun untuk melakukan monitoring harga dan ketersediaan stok minyak goreng.

Kepada awak Media, Aipda Rudi Harianto mengatakan, “Dari hasil kegiatan monitoring ini didapat untuk kesediaan minyak curah cukup dengan harga per Kg Rp 17.000 dan minyak goreng kemasan merek Mirna dengan harga per 1 liter Rp.20.000,” ucap Rudi.

Aipda Rudi Harianto juga mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada toko sembako yang melakukan penimbunan minyak goreng curah maupun kemasan, juga belum ada ditemukan masyarakat yang membeli minyak goreng sampai mengantri diwilayah hukum Polsek Bandar Pulau Asahan, sehingga masyarakat tidak perlu resah akan kelanggkaan minyak goreng,” ucap Rudi lebih lanjut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bandar Pulau AKP E R Ginting SH MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan personel bertujuan mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau.

“Kepada pemilik toko dihimbau untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat etalase toko dan dihimbau untuk tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng, sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya di bulan suci Ramadhan dan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” ucap Kapolsek AKP, E.R Ginting SH.MH. (Supri Agus)

Loading