Sampaikan Aspirasi Dengan Santun, Kapolres Asahan Salut untuk Mahasiswa Asahan

Asahan,detakmedia.com – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, mengucapkan terima kasih kepada Adik-adik Mahasiswa Kabupaten Asahan yang telah menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menyambut dan duduk bareng dengan massa aksi unjuk rasa dari Cipayung Plus dan Aliansi Mahasiswa di kantor DPRD Kab. Asahan.

Menurut Kapolres Asahan, “Kami sebagai Polri mengapresiasi kepada adik-adik Mahasiswa Kabupaten Asahan yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Senin (11/04/2022).

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan terkait pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan adik-adik Mahasiswa Polri mengikuti aturan sesuai perintah Bapak Kapolri dengan mengedepankan pendekatan humanis.

“Sebagai kewajiban kita anggota Polri yaitu mengamankan dan memfasilitasi dialog sesuai dengan tuntutan dari adik-adik Mahasiswa sehingga aspirasinya benar-benar tersampaikan,” ucap Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga memberikan himbauan secara humanis kepada adik-adik Mahasiswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi masih diselimuti penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada adik-adik Mahasiswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, tidak melakukan kerumunan dan lebih baik di rumah apabila tidak ada keperluan,” ucap Kapolres menutup Keterangannya. (Supri Agus)