Kapolsek Cileungsi Kompol Andry Fran Ferdyawan, Ajak Masyarakat Vaksin Booster

BOGOR,Detakmedia.com – Kapolsek Cileungsi Kompol Andry Fran Ferdyawan SPd.SIK. CPHR, mengajak dan menghimbau masyarakat khususnya warga Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor untuk melakukan vaksinasi Covid-19 Booster agar nyaman dan siap untuk melakukan “mudik dan silaturahmi IdulFitri” nanti di awal bulan Mei 2022.

Hal ini disampaikan Andry yang didampingi Camat Adhi Nugraha, pasca keduanya mengikuti acara bersama jajaran RS Hermina Mekarsari Cileungsi Kidul bertajuk “Go Green” penanaman pohon buah di lingkungan Kantor Kecamatan Cileungsi dalam rangkaian menyambut HUT ke 37 RS Hermina pada hari Selasa 12/4/2022.

“Kita bersyukur tahun ini Pemerintah sudah memberi izin mudik, tetapi juga mensyaratkan masyarakat sudah tervaksin Booster. Kami Muspika membuka gerai vaksin setiap hari. Untuk statis ada 3 tempat, di Mako Polsek, Terminal Cileungsi dan di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC), untuk itu mari warga Cileungsi, silahkan datang,” ujar Andry.

Lanjutnya, selain itu pihak Muspika juga membuka gerai vaksin mobile dan statis di Desa, umumnya dilakukan sehabis sholat tarawih setiap harinya.

Kapolsek Andry menambahkan Satgas Covid-19 selain fokus kepada warga yang mudik, juga fokus pada warga yang datang masuk ke wilayahnya.

“Dengan vaksinasi Booster apa yang kita harapkan, tercapainya “herd immunity dan terbebas dari penyebaran Covid-19, akan bisa kita rasakan, keadaan semakin baik dan kembali kepada kehidupan seperti biasanya,” harapnya.

Selain itu pihaknya bersama Muspika Cileungsi terus berupaya memaksimalkan pencapaian vaksinasi khususnya Booster.

“Target Pemkab Bogor sampai akhir bulan atau sebelum Idul Fitri tercapai 30 %. Saat ini baru 14-17 %, tapi kita yakin nanti diakhir bulan April dapat mencapai target tersebut,” pungkas Andry, Kapolsek Cileungsi yang mendapat mandat sejak 7 Maret lalu, sebelumnya adalah Kapolsek Gunung Putri. (Tom)