Antusias Warga Banjar untuk Divaksin Masih Tinggi

Banjar,detakmedia.com – Dalam menyikapi situasi dimasa pandemi Covid-19 dan masih dalam bulan suci Ramadhan, Polres Banjar Polda Jabar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar menggelar Gerai Vaksin, Kamis (14/04).

Dalam pelaksanaannya sampai dengan sore ini berjalan dengan lancar, sesuai target dan yang divaksin diutamakan masyarakat ber KTP Banjar akan tetapi warga luar Kota Banjar pun bisa divaksin.

Petugas yang terlibat Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Bina Desa dan petugas nakes dari Dinas Kesehatan, PKM Pataruman 1, 2 dan 3.

Masyarakat setelahnya divaksin mendapatkan ketahan immunity, juga bagi yang masih takut divaksin bahwa vaksin ini halal dan aman untuk digunakan.

Gerai vaksin PKM Pataruman berlokasi di Aula PKM Patatuman 1, gerai vaksin simpang 3 Makin, PKM Pataruman 2 berlokasi di Aula PKM Pataruman 2 dan PKM Pataruman 3 membuka gerai vaksin di Kantor Pos.

Rekapitulasi hari kamis tanggal 14 April 2022 kegiatan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pataruman yaitu:

– Hadir.                 :   262 Orang

– Yang di vaksin  :   259 Orang

– Dosis ke-1        :.   15 Orang

– Dosis ke-2.       :   46 Orang

– Dosis ke-3.       :  198 Orang

– Yang di tunda.  :   3 Orang

Ditempat terpisah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa tingginya antusias warga banjar akan sadar vaksinasi patut diapresiasi setinggi tingginya.”

Ia menuturkan bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal, dan usia yang diperbolehkan dari usia 18 tahun ke atas termasuk lansia pun bisa di vaksin ucap Humas.

“Ucapan terimakasih ka pemerintah Banjar yang sudah membuka banyak gerai vaksin sehingga memudahkan warga banjar untuk divaksin tidak perlu mengantri terlalu lama” ucap Yanto warga yang divaksin hari ini. (Suryatno)