PemerintahanSumatera Utara

Cegah Potensi Penyebaran Virus Kembali Terjadi, Bhabinkamtibmas bersama Satgas Kec. Pataruman Laksanakan Tarling

Banjar,detakmedia.com – Setelah Kota Banjar berada pada level 1 demi meminimalisir resiko penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman Polres Banjar melaksanakan tarawih keliling (Tarling) di setiap Mesjid di wilayah desa binaannya.

Pelaksanaan tarling kali ini dilaksanakan di DKM Al-Ikhlas di dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis (14/04/2022).

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas, Aipda Irfan Hidayat menyampaikan bahwa pelaksanaan Tarling malam ini dilokasi mesjid dekat balai desa guna pemantauan untuk meminimalisir tingkat kerawanan terhadap penyebaran virus.

Selain itu untuk mempererat silaturohim dengan warga yang melaksanakan ibadah tarawih.

Untuk tim yang saat ini ikut tarling bersama ada pak babinsa,pak sekmat kecamatan pataruman bersama staf dan bapak BPD desa batulawang.

“Harapan dari kegiatan semoga tingkat kerawanan dapat dihindari dengan terus melakukan edukasi terhadap warga masyarakat dan semoga dari hal tersebut tingkat kesadaran penerapan protokol kesehatan dapat dijalankan oleh warga masyarakat saat menjalankan ibadah tarawih sehingga masyarakat dapat terbebas dari covid 19,” harapnya.

Saat mengkonfirmasi Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih S.I.K.,M.si menyampaikan melalui kasie humas polres banjar.

Aipda Nandi Darmawan, S.H. menyampaikan untuk meminimalisir penyebaran virus, Ibu Kapolres mengintruksikan terhadap tiap Bhabinkamtibmas “demi menjaga kota banjar pada level 1 dan menghindari adanya peningkatan penyebaran virus, agar tiap Bhabinmas melakukan pemantauan dalam pelaksanaan peribadahan saat menjalankan shalat tarawih,” tuturnya.

Hal tersebut agar dapat mengetahui situasi dan dampak yang dihasilkan sehingga dapat dijaga potensi negative dengan dilakukan sosialisasi dan himbauan dengan humanis terhadap warga masyarakat.

Selain sosialisasi, agar tiap anggota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dapat mempererat hubungan dengan masyarakat yang terjalin melalui komunikasi yang baik.

“Semoga dengan adanya pemantauan dalam pelaksanaan tarling ini, potensi yang tidak diharapkan oleh kita semua pun dapat terhindar apalagi saat ini menjelang musim pemudik,” pungkasnya. (Suryatno)