Bersama Polisi Cilik, Satlantas Polres Asahan Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

Asahan,detakmedia.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan bersama Polisi Cilik Min 10 Asahan melaksanakan pembagian Takjil di depan Mako Sat Lantas Polres Asahan, pada hari Sabtu (16/04/2022).

Dari pantauan awak Media, terlihat beberapa Polis Cilik Min 10 Asahan yang didampingi Personel Satuan Lalu lintas Polres Asahan berusaha memberhentikan kendaraan untuk memberikan satu bungkus takjil atau makanan manis untuk berbuka puasa kepada setiap pengendara yang melintas di jalan Cokroaminoto (depan Mako Lantas Asahan.

Menurut Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK kepada awak Media mengatakan, pembagian takjil kepada pengendara bermotor ini tidak lain sebagai bentuk apresiasi polisi menyambut bulan suci Ramadan sekaligus pengendara tertib lalu lintas.

“Pembagian ta’jil ini diperuntukkan bagi pengendara maupun pengguna jalan yang melintas,” ucap AKP Jodi Indrawan SIK.

Harapan AKP Jodi Indrawan SIK, Semoga takjil yang diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang diberikan oleh Petugas dan Polisi Cilik Min 10 Asahan dapat bermanfaat saat berbuka puasa.

“Mudah-mudahan, takjil yang di berikan ini dapat bermanfaat dan bisa untuk melepas dahaga bagi para pengguna jalan yang hendak berbuka puasa,” ucap Jodi.

Selanjutnya AKP Jodi juga mengatakan, kegiatan yang melibatkan Polisi Cilik binaan Polres Asahan ini juga untuk mengetuk simpati masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas.

“Masyarakat harus tertib lalulintas, gunakan kelengkapan keselamatan berkendara dan patuhi rambu – rambu yang ada,” katanya.

AKP Jodi mengaku pembagian takjil ini merupakan langkah awal dari Satlantas Polres Asahan, untuk terus meningkatkan angka kesadaran masyarakat untuk tertib berkendara.

“Kita akan adakan kegiatan lainnya, agar masyarakat terus termotivasi mengikuti tata tertib atau aturan berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK, menutup keterangannya. (Supri Agus)