PemerintahanSumatera Utara

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Hadiri Giat Peringatan Nuzul – Quran Tahun 1443 H/2022 M

TANGGAMUS — Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani,S.E.,M.M menghadiri kegiatan Peringatan Nuzul – Quran Tahun 1443 H/2022 M yang berlangsung di ruang rapat utama Setdakab Tanggamus, Senin 18 April 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaranya, yakni Hj. Dewi Handajani,S.E.,M.M (Bupati Tanggamus), Hi. A.M Safi’i S.Ag. (Wakil Bupati Tanggamus), Heri Agus Setiawan S.Sos (Ketua DPRD Kab. Tanggamus), Kompol Alidori (Mewakili Kapolres Tanggamus), Kapten Inf Juliani Akbri Mewakili Dandim/0424 Tanggamus), Drs. H. Asrori, S.H., M.H (Kepala Pengadilan Agama Kab. Tanggamus), Ari Qurniawan (Kepala Pengadilan Negeri Kab. Tanggamus)

Kemudian Faturahman (Asisten I Staf Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Tanggamus), Sukisno M.Kes.(Asisten II Staf Perekonomian dan Pembangunan Negeri Kab. Tanggamus), Jonsen S.E.,M.M Vanisa (Asisten III Staf Administrasi Umum Negeri Kab. Tanggamus), Parsiyam S.E (Sekretaris KORPRI Kab. Tanggamus), Retno (Kepala Dinas Pariwisata).

Bupati Hj. Dewi Handajani,S.E.,M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada kesempatan yang mulia ini kita masih dapat bertemnu baik secara langsung ataupun secara virtual, dalam suasana yang penuh berkah,guna mengikuti Pengajian dan Do’a Bersama Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Tingkat Kabupaten Tanggamus.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Bapak/lbu Peserta Pengajian yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir langsung baik secara virtual dalam acara pengajian ini. terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ustadz Jhon Baitul Haq, yang mengis acara ini tentunya mutiara hikmah dan tausiah Bapak

Sangatlah Kita nantikan guna menambah khasanah Ilmu dan pemahaman Kita. Bapak/lbu Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia, Islam itu agama yang damai dan mengajarkan kasih sayang, toleransi, saling memahami dan saling membantu serta menjauhkan diri dari nafsu duniawi yang mengotori hati. Marilah kita melaksanakan kewajiban dan meninggalkan larangan Allah SWT., syukur-syukur mampu menjalankan amalan-amalan sunah dan menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat,” tuturnya.

Sementara Ustadz Johs Baitul Hag, S.Pd Dalam ceramahnya, “Malam ini berketepatan dengan malam 17 yaitu malam Nuzul Al-Quran yang mana betapa penting nya kita membaca dan mengamalkan Al-Quran yang akan datang suatu masa pada umatku islam nanti, akan tinggal namanya saja.

Begitu banyak Al-Quran disusun dimasjid–masjid, tapi tidak ada yang mau membacanya. Innalilahi waina ilahi rojiun, tinggal tulisan saja tidak ada yang membaca nya lebih lanjutnya Rasulullah SAW dalam hadisnya artinya bersabda bahwa siapa yang ingin bercakap – cakapan.

Maka bacalah Al-Qur’an dalam hadis Rasulullah SAW siapa yang membaca Al-Qur’an dengan tidak mahir dan dimahir membacanya maka nanti diakhirat akan bersama para malaikat yang mulia, dan siapa yang membaca Al-Qur’an dan diterbatah – batah membaca Al-Qur’an tidak lancar maka akan mendapat 2 balasan yang pertama adalah balasan dari kesulitan nya kedua adalah balasan dalam membaca Al-Qur an karena sulitnya,” tutup Ustadz mengakhiri ceramah nya. (Masri Sp)

Loading