Cegah Kelangkaan Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Lakukan Monitoring Ke Sejumlah Toko

Asahan,detakmedia.com – Untuk mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasar, grosir dan toko-toko Sembako di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Aipda Adi Citra PJT melakukan monitoring kelangkaan dan cek harga eceran minyak goreng, pada hari Senin (18/04/2022).

Seperti yang termonitor oleh awak Media, terlihat Aipda Adi Citra PJT sedang menyambangi Toko Sembako di Jalan Cokro Lk VI Kel. Kisaran Baru Kec. Kisaran Barat Kab. Asahan milik Halimah (35).

“Dari hasil kegiatan monitoring ini didapat untuk kesediaan minyak curah dengan harga per kg Rp 16.000,” ucap Aipda Adi Citra PJT.

Dirinya menyebutkan untuk saat ini di toko sembako belum di temukan penimbunan minyak goreng curah maupun kemasan.

“Sampai saat ini tidak ditemukan antrian masyarakat yang panjang untuk membeli minyak goreng,” ucapnya.

Sementara Ditempat terpisah, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K. MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan personel bertujuan mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran.

“Kepada pemilik toko dihimbau untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat etalase toko dan dihimbau untuk tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng, sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya di bulan suci Ramadhan dan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” ucap Kapolsek Kota Kisaran. (Supri Agus)