Ekonomi Bisnis

6 Cara Tampil Elegan Sekeluarga di Hari Raya

Momen hari raya biasanya menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama anggota keluarga besar. Umat muslim pasti akan mempersiapkan momen ini secara optimal demi kenangan yang tak terlupakan. Salah satu hal yang wajib dipersiapkan di momen ini adalah pakaian. Cobalah untuk menerapkan cara tampil elegan lewat pakaian yang Anda gunakan agar momen hari raya semakin bermakna.

6 Cara Berpakaian Simpel tapi Elegan dan Modis Sekeluarga di Hari Raya
Tampil elegan di hari raya akan membuat Anda semakin percaya diri. Apalagi jika bisa kompak tampil elegan bersama anggota keluarga. Agar bisa mendapatkan visual yang elegan, Anda sebenarnya tak perlu ribet dan tak perlu menggunakan pakaian yang berlebihan. Gaya simpel sekalipun tetap bisa terlihat elegan jika Anda memilih cara yang tepat.

Berikut ini 6 cara berpakaian agar terlihat elegan di hari raya: Pakai Warna yang Netral Lebih disarankan untuk memakai warna netral di momen istimewa ini. Warna netral bisa memberikan kesan elegan dan mewah. Selain itu, warna netral juga membuat baju-baju Anda terlihat lebih timeless dan bisa digunakan di berbagai macam kesempatan.

Ini akan membuat baju Anda jadi lebih berguna karena tidak hanya dipakai di momen lebaran saja. Ada banyak pilihan warna netral yang memberi kesan mewah dan elegan. Misalnya saja warna hitam, biru tua, maroon, juga cream.

Hindari warna yang terlalu cerah jika Anda ingin terlihat lebih elegan. Selain itu lebih disarankan untuk memilih jenis kain atau baju yang tanpa motif. Kain polos bisa terlihat lebih elegan dan lebih mudah diaplikasikan baik pada wanita maupun laki-laki.

Gunakan Aksesori Secukupnya
Jika ingin memakai aksesori, pakailah secukupnya saja. Jangan menambahkan aksesori yang berlebihan pada bagian tubuh anda. Apalagi jika model pakaiannya sudah sangat mewah.

Aksesori yang berlebihan justru bisa membuat tampilan Anda terlihat kurang elegan. Apalagi jika Anda memilih jenis aksesori yang kurang matching dengan baju. Pemakaian gelang dan cincin bisa dijadikan pilihan untuk mempermanis tampilan Anda.

Sebaiknya pilih satu jenis aksesori yang terlihat lebih menonjol. Bros untuk kerudung juga bisa jadi pilihan aksesori yang manis dan tidak berlebihan untuk tampilan hari raya Anda. Pastikan Anda tampil natural tetapi tetap meninggalkan kesan anggun dan mewah.

Pilih Baju Model Dress Lebar Cara menjadi cantik dan menarik di hari raya sebenarnya mudah saja. Cobalah untuk memakai dress atau gamis yang potongannya lebar. Potongan gamis yang lebar akan meningkatkan keanggunan penampilan Anda.

Jenis gamis seperti ini terlihat sangat anggun walaupun mungkin modelnya cukup simpel. Apalagi saat dipakai berjalan, pasti terlihat sangat elegan. Hindari pemakaian baju yang ketat saat hari raya. Selain tidak sesuai dengan tema, baju-baju yang ketat bisa mengurangi keanggunan Anda.

Dress panjang atau tunik yang berpotongan lebar jauh lebih disarankan. Apalagi jika dipadu aksesori yang manis dan cocok dengan model baju yang Anda pakai. Kesan ini juga menonjolkan tampilan modern kekinian.
Gunakan Gaya Hijab yang Simpel
Cara tampil elegan dan manis di hari raya berikutnya adalah pakai gaya hijab yang simpel.

Model hijab yang Anda kenakan akan sangat berpengaruh pada penampilan Anda secara keseluruhan.
Cobalah untuk mengaplikasikan model hijab yang simpel saja asal terasa nyaman. Justru sekarang ini model hijab yang sederhana jauh lebih diminati karena terlihat anggun dan elegan.

Gaya hijab simpel justru bisa memperkuat image wanita sederhana tapi elegan. Dibandingkan memakai gaya hijab yang ribet, Anda mungkin akan merasa tidak nyaman. Pastikan juga warna hijab yang dipilih cocok dengan warna baju yang Anda kenakan.

Gunakan Jenis Kain yang Nyaman
Pilihan jenis kain juga akan berpengaruh pada penampilan Anda di hari raya. Baju yang Anda pakai sebaiknya terbuat dari kain atau bahan yang nyaman. Pastikan kualitas bahannya bagus dan kuat.

Selain itu lebih disarankan untuk memilih jenis bahan yang bisa menyerap keringat dan punya sirkulasi udara yang bagus agar Anda merasa lebih nyaman di hari raya.

Kompak Satu Warna Sekeluarga
Penampilan Anda sekeluarga bisa terlihat lebih elegan jika mengenakan pakaian dengan warna yang sama. Cobalah untuk tampil kompak memakai warna baju yang sama saat momen hari raya.

Pilih satu warna yang dirasa paling cocok dan pakailah warna tersebut untuk semua anggota keluarga. Memakai baju yang kompak satu warna juga akan membuat keluarga Anda terasa semakin hangat.

Lalu bagaimana dengan model bajunya? Model baju yang dipakai tidak harus sama. Anda bisa memakai baju lebaran dengan model berbeda tapi dengan warna yang sama. Konsep baju seperti ini akan membuat Anda dan keluarga terlihat kece dan harmonis baik saat mudik maupun saat lebaran di rumah.
Belanja Baju Lebaran Keluarga di Blibli
Kini belanja baju lebaran sudah semakin mudah untuk dilakukan.

Anda bisa beli baju lebaran sesuai selera di platform e-commerce Blibli. Melalui Blibli, Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan model baju lebaran dari berbagai brand.
Selain itu Anda juga bisa membelinya untuk anggota keluarga lain di rumah agar semakin kompak. Blibli menawarkan banyak sekali pilihan baju lebaran dengan berbagai model dan warna.

Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat dan cocok untuk dijadikan seragam bersama keluarga. Pembeliannya juga tak perlu ribet karena bisa diakses lewat website maupun aplikasi Blibli kapan saja dari mana saja.

Terapkan cara tampil elegan ini di momen istimewa hari raya. Pastikan untuk memilih baju yang cantik dan nyaman agar Anda semakin percaya diri di momen yang berkesan ini. Jangan lupa, abadikan momen memakai baju seragam lebaran bersama semua anggota keluarga lewat foto dan video.

Loading