PemerintahanSumatera Barat

Sambut Idul Fitri, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Adakan Bazar Amal Ramadhan

Bogor,Detakmedia.com – Menyambut Idul Fitri 1443 H, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, mengadakan “Bazar Amal Ramadhan” di halaman SDN Babakan 03 Cileungsi, Rabu (20/4/2022)

Bazar Amal Ramadhan hasil kerjasama apik antara Komite Sekolah, Orang tua/Wali murid, Dewan Guru dan murid murid SDN Babakan 03 tersebut bertajuk “murah dan terjangkau” menyediakan aneka sembako, aneka kuliner dan aneka fashion anak anak dan dewasa, hanya berlangsung singkat dari jam 7.00 – 9.00 WIB karena laris manis oleh antusiame konsumen yang juga adalah para orang tua/wali murid.

Kepada awak Detakmedia.com, Bunda Sabrina selaku Ketua Pelaksana Bazar mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Komite Sekolah sebagai penyelenggara, dengan Dewan Guru, wali murid dan seluruh murid SDN Babakan 03 Cileungsi.

“Seluruh item barang yang dijual pada Bazar ini adalah murni sumbangan dari para orang tua/wali murid, baik itu berupa sembako, pakaian bekas laik pakai, baru dan berbagai item barang lainnya. “Dari kita untuk kita” para wali murid juga customernya, dijual dengan harga miring atau lebih murah dari pasaran,” ungkap Sabrina.

Lanjutnya untuk kategori sembako, satu customer hanya diizinkan beli 3 item barang, dan ini diawasi panitia agar lebih banyak pihak yang kebagian. Pihak Komite Sekolah selaku panitia Bazar sangat bersyukur acara berjalan dengan baik serta mendapat sambutan yang baik pula dari semua pihak.

“Antusiasme yang tinggi, malah panitia kekurangan stok barang, dalam waktu kurang lebih 2 jam saja, sudah habis dan setelah di cek, panitia mendapatkan hasil Rp 4.026.000, dan ini menjadi modal komite sekolah untuk dipergunakan jika ada kegiatan sosial, seperti santunan yatim dan kegiatan sekolah lainnya,” jelas Sabrina yang juga menjabat bendahara Komite Sekolah.

Kedepannya Bunda Sabrina berharap khususnya para wali murid untuk terus meningkatkan kepedulian dan kerjasamanya dengan Komite Sekolah, dan Kepala Sekolah/Dewan Guru, lebih selaras. Jika ada event sesama komite juga agar mampu membahasakan secara baik informasi kegiatan, kepada orang tua/wali murid.

Satriyo Wahyuwono, S.Pd.I salah seorang guru setempat menyatakan sangat terkesan dengan kegiatan Bazar Amal Ramadhan di sekolahnya.

“Kerjasama Komite Sekolah, orang tua murid, langkah- langkah edukasi, pokoknya top lah,” ujarnya singkat dengan senyum.

Seorang Ibu (R) konsumen Bazar yang juga wali murid mengaku dirinya hadir sedikit terlambat, tetapi masih kebagian belanja.

“Sembako dapat 3 item barang sesuai yang diatur panitianya dan saya beli pakaian untuk saya dan anak. Alhamdulillah harga murah, barang bagus, berkah Ramadhan,” ujarnya senang.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Babakan 03, Esti Wahyu Mudjiastutik, SPd juga mengapresiasi kegiatan dan kinerja Komite sekolah nya yang menyelenggarakan “Bazar Amal Ramadhan” kali ini.

“Kita juga melihat antusiasme wali murid sejak pagi jam 7 dan sekitar jam 8 untuk sembako sudah habis,” pungkasnya. (Tom)

Loading