PemerintahanSumatera Barat

Belum Sempat Ambil Bansos di Kantor Desa, KPM Bisa Cairkan di Kantor Kecamatan

CIBUNGBULANG – Bagi warga masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) BLT subsidi minyak goreng dan BPNT secara tunai yang belum sempat mengambil pada saat penyaluran disetiap masing-masing desa, para keluarga penerima manfaat (KPM) bisa melakukan pencairan susulan dikantor pos maupun di kantor kecamatan.

Seperti yang dilakukan di kantor kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Terlihat puluhan para keluarga penerima manfaat (KPM) yang melakukan pencairan uang tunai senilai 500 ribu rupiah dari bantuan tersebut.

“Iya a, jadi pas dapet pemberitahuan dari RT/RW bahwa penyaluran yang dilakukan di kantor desa saya belum sempat datang karena ada keperluan mendadak. Jadi hari ini baru bisa pencairan di Kantor Kecamatan,”ungkap Neni kepada wartwan, salah satu penerima bansos tersebut, Sabtu (23/04/2922).

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lain, bahwa dirinya belum sempat hadir pada saat penyaluran di kantor desa.

“Waktu itu saya gak dateng, karena ada keperluan mendesak. Tapi Alhamdulillah hari ini dapet info katanya bisa dicairkan di kantor kecamatan, Alhamdulillah bantuan bansos yang 500 ribu bisa diambil,” ucap Herni.

Sementara ketua TKSK kec. Cibungbulang, Edi Sukarya menjelaskan, bahwa hari ini para KPM dari beberapa desa melakukan pencairan susulan bansos yang belum sempat mengambil pada saat penyaluran di setiap desa.

“Hari mereka (KPM) dari beberapa desa datang ke kantor kecamatan untuk mengambil atau pencairan susulan bantuan bansos, nilainya 500 ribu rupiah,” singkat Edi.

Sebagai informasi, desa di wilayah kec. Cibungbulang yang menyalurkan bansos tersebut yakni, Desa Cibatok I, Cibatok II Cimanggu I, Cimanggu II, Cemplang, Galuga, Situ Udik, Situ Ilir, Ciaruten Udik, Ciaruten Ilir, Leuweungkokot, Dukuh, Cijujung, Sukamaju dan Desa Girimulya. (Rdy)