Peduli Sesama, Pengurus Lembaga Adat Tabagsel Asahan Salurkan 125 Paket Sembako

Asahan – Guna mewujudkan rasa kepedulian ke sesama masyarakat Tabagsel, pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Kabupaten Asahan lakukan kegiatan berbagi, sebanyak 152 Paket Sembako yang diserahkan kepada masyarakat Tabagsel yang kurang mampu yang berdomisili di Kabupaten Asahan.

Giat bakti sosial itu dilaksanakan di Kantor Sekretariat Lembaga Adat Dalihan Natolu Tabagsel Kab.Asahan, Jalan Pondok Indah, Kel Sei Renggas, Kec Kisaran Barat, Kab.Asahan, Sumut, Selasa (26/04/2022).

Ketua Lembaga Adat Dalihan Natolu Tabagsel Kab.Asahan, Nauli Parlaungan Siregar menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi ini untuk mengikat tali silaturahmi antara warga tabagsel di Kabupaten Asahan khususnya.

“Disini di Tabagsel ini kita tidak ada membedakan antara satu dengan satu lainnya, dari itu dibulan baik ini yakni bulan Ramadhan 1443 Hijriah, kita membagi 152 paket sembako untuk warga tabagsel yang ada di Asahan, karena dana bantuan sembako ini berasal dari pengurus dan anggota yang mau dan mampu untuk membantu warga kita yang kurang mampu, maka itu kegiatan ini dari kita untuk kita”, ucap Nauli P, Siregar.

Sementara dari salah seorang warga tabagsel, Reza Pohan mengatakan, sangat berterimakasih kepada pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu Tabagsel Kab.Asahan yang mana telah peduli kepada warga tabagsel yang tinggal di Asahan dengan berbagi dalam satu wadah lembaga adat.

“Kepada Ketua dan Penguruh Lembaga Adat Dalihan Natolu Tabagsel Kab.Asahan, Saya mewakili dari warga tabagsel yang menerima bantuan ini, sangat berterimakasih sebesar besarnya dan smoga kedepanya Lembaga Adat Dalihan Natolu Tabagsel Kab.Asahan lebih maju dan solid serta kompak, mulai dari kecamatan sampai dusun yang ada di Pemerintahan Kabupaten Asahan ini……..Aamiin”, ungkap Reza Pohan.

Turut hadir dalam kegiatan Tabagsel Pejabat dari Pemkab Asahan, Pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu Tabagsel, serta masyarakat Tabagsel Kabupsten Asahan, dan diakhir acara diisi dengan tausiyah dan acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah. (Eka Ratna Dilla SH)