PemerintahanSumatera Utara

Ciptakan Rasa Aman Kegiatan Ibadah Personel Sat Samapta Polres Asahan Lakukan Patroli

Asahan, Detak Media.com

Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Personel Sat Samapta Polres Asahan melaksanakan patroli dan monitoring kegiatan ibadah Sholat di Masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Asahan, pada hari Kamis (28/04/2022).

Patroli dan monitoring yang dilakukan oleh personel Polres Asahan diantaranya, Aiptu Tanbos, Brigadir Mhd Razali dan Brigadir Johnson, dengan rute Patroli diantaranya kawasan Masjid Agung Ahmad Bakri Jalan

Sudirman, Masjid Raya Jalan Imam Bonjol, Masjid AL-Hidayah Jalan Cokro Kisaran, Masjid Al Islammiyah Jalan Kartini, Masjid AL-Husna Jalan SM. Raja Kisaran, dan Masjid Nurul Huda Jalan Malik Ibrahim.

Menurut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, “Kegiatan ini kita lakukan agar umat Muslim dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Polres Asahan”, ucap Kapolres.

Selain melakukan patroli, personel menghimbau kepada masyarakat yang ada di Masjid tempat Ibadah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan kepada petugas Masjid untuk menyediakan tempat cuci tangan sebelum mamasuki Masjid.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini, personel juga kami perintahkan untuk terus mengingatkan kepada para jamaah agar mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya tetap memakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak guna memutus penyebaran dan penularan Covid – 19,” ucap Kapolres Asahan mengakhiri keterangannya. (Supri agus)