Polres Bogor Jaga Kondusifitas di Massa Mudik Lebaran

Bogor, Detakmedia.com – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di massa mudik lebaran tahun ini, Polres Bogor dan Jajaran lakukan patroli ke pemukiman yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, Pada jumat (29/04/2022).

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H ini kita terus berupaya menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Salah satu upaya yang kita lakukan ialah melalui kegiatan Patroli rutin yang kita gelar. Melalui patroli ini kita lakukan pemantauan terhadap rumah-rumah yang di tinggal pemiliknya melaksanakan mudik lebaran.

Kita pun akan terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan setempat. Agar bila mana terjadi suatu kejadian ataupun tindakan kriminalitas untuk langsung menginformasikan kepada kami,” tuturnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin pun menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk memastikan bahwa rumah yang di tinggal ini benar-benar aman.

“Lakukan pengecekan di setiap pintu-pintu rumah ataupun jendela, pastikan sudah dalam kondisi terkunci. Selain itu pastikan aliran listrik rumah pun telah aman sehingga tidak terjadi konsleting arus listrik,” tutupnya. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres Bogor