PemerintahanSumatera Utara

Jelang Idul Fitri Muspika Klapanunggal Gelar Apel Bersama

Bogor, Detakmedia.com – Untuk mengantisipasi “Keamanan dan Ketertiban” di wilayah Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, jelang tibanya Idul Fitri 1443 H, Muspika Klapanunggal menggelar Apel Bersama dengan para pemangku kepentingan se-Kec.Klapanunggal di halaman Kantor Kecamatan Klapanunggal Minggu 1/5/2022.

Apel bersama dipimpin langsung oleh Camat Klapanunggal Drs Ahmad Kosasih MSI yang didampingi unsur Muspika lainnya yakni Kapolsek AKP Bagus Azi Lesmana Putra, S.I.K serta Danramil Kapten inf Tumbur Marbun SH.

Peserta Apel Bersama yang di undang dan tampak hadir Kasi Pol PP Atmayasa SSos dan anggotanya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kec. Klapanunggal, Kades Nambo yang diwakilkan pada Sekdes Enan Sudarman dan menjadi satu-satunya wakil PemDes se-Kecamatan Klapanunggal yang hadir, Ketua Paguyuban Kasatgas Linmas Kec.Klapanunggal, Misar RM, juga Kasatgas Linmas Desa lainnya serta anggota Kwaran Pramuka Kec. Klapanunggal

Dalam sambutannya, Camat KlapanunggalDKlapanunggal Ahmad Kosasih MSI, menyampaikan acara hari ini hal biasa dalam rangka kordinasi pengamanan malam takbiran dan perayaan Idul Fitri 1443 H yang segera tiba.

“Kita masih berada pada level/ Zona 2 penyebaran Covid-19 sampai tgl 9 Mei 2022. Oleh sebab itu tetap jaga Prokes. Biasanya malam takbiran ada euforia arak-arakan belum diperbolehkan. Juga kerumunan yang masif harus dicegah”, tuturnya.

Kosasih mengharapkan kepada anggota Kasatgas Linmas dan anggota agar menyesuaikan dengan Desa masing-masing jaga jangan sampai terjadi kerumunan dan arak-arakan Juga kwarar Pramuka agar menyesuaikan.

Danramil Kapten inf Tumbur Marbun SH menyatakan bahwa tugas semua untuk malam takbiran arak-arakan belum boleh dan juga berkerumun “Kalau ada hal-hal yang perlu diselesaikan mari lapor ke kita, mari laksanakan tugas dengan tanggungjawab” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Klapanunggal AKP Bagus Azi Lesmana Putra, S.I.K. mengajak semua peserta Apel Bersama untuk.tugas pengawalan dan pengamanan warga yang merayakan hari kemenangan.

“Biasanya warga akan tumpah ruah oleh sebab itu kita berbagi plotingan dimana titik-titik keramaian dan kemacetan Deni efisiensi tugas dan tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan jangan lupa bahagia’ tutupnya.

Lalu Misar RM selaku Ketua Paguyuban Kasatgas Linmas Kecamatan Klapanunggal mengharapkan rekan rekannya l Linmas untuk fokus menjaga Desa wilayah masing-masing dan selalu berkordinasi terkait kondisi terkini Kamtibmas wilayahnya.

“Mudah-mudahan situasinya kondusif masyarakat dapat nyaman di malam takbiran dan perayaan Idul Fitri” harapnya. (Tom)

Loading