PemerintahanSumatera Utara

Pertahanan Sipil Aktif Bantu Pengaturan di Pertigaan

Banjar,detakmedia.com – Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat di hari ke dua Hari Raya Idul Fitri 1443 H melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis Unit Patroli Samapta di Wilayah hukum Polsek Purwaharja.

Patroli dilaksanakan di jalan Raya Siliwangi Banjar – Majenang, Selasa ( 3/5/2022).

Dalam Patroli Dialogis tersebut Unit Patroli Samapta Polsek Purwaharja melaksanakan kontrol dan memberikan imbauan Kamtibmas.

Anggota bekerja sama dengan 2 orang Pertahanan Sipil ( Hansip) melakukan pengaturan lalulintas di pertigaan.

Sasaran patroli kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dengan cara melakukan 5 M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir juga memakai hand sanitizer, menjaga jarak.

Seperti yang selalu sampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa menciptakan rasa aman dalam melaksanakan penggaturan lalu lintas bekerja sama dengan Pertahanan Sipil setempat.

“Kami berharap masyarakat dapat berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan menggunakan kelengkapan berkendara sesuai aturan. Sehingga selama dalam perjalanan berjalan dengan aman dan selamat, ” ucap Nandi. (Suryatno)

Loading