PemerintahanPendidikanSumatera Barat

Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Halal-bihalal Idul-Fitri 1443 H, Nikmati Kakaren

Bogor,Detakmedia.com – Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Kec.Cileungsi Kabupaten Bogor hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang Idul Fitri 1443 H, mengadakan Halal-bihalal di lingkungan sekolah Kamis 12/5/2022.

Prosesi acara dimulai sekitar 7.30 WIB, para Dewan Guru SDN Babakan 03 Cileungsi berdiri berjajar di depan gedung kelas lalu para peserta didik memberi salam dan minta maaf kemudian saling bermaaf-maafan dengan seluruh Guru yang mendidik mereka selama ini. Tampak keharuan dan senyum sukacita baik dari Dewan Guru dan anak didiknya karena dipertemukan kembali dalam silaturahmi halal bihalal pasca libur Idul Fitri 1443 H.

Kepala sekolah SDN Babakan 03, Esti Wahyu Mudjiastutik, SPd kepada awak Detakmedia.com mengatakan rasa syukurnya dengan kegiatan hari ini.

“Alhamdulillah Halal-bihalal murid-murid minta maaf kepada Guru nya, begitu juga Guru minta maaf kepada muridnya, saling bermaaf-maafan dan diakhiri dengan bersama sama menikmati kue kue sisa lebaran *Kakaren ce’nah*” ungkapnya.

Lanjutnya *Kakaren* adalah makanan sisa lebaran, yang terdiri dari kue-kue kering dan biskuit.

Lanjutnya dari rumah masing-masing para siswa membawa kue *sisa lebaran* lalu dikumpulkan, setelah bersalaman bermaaf-maafan, guru, siswa, komite sekolah dan para pedagang. kemudian secara bersama menikmati Kakaren dalam suasana penuh keakraban.

Siswa saling bertukar makanan kakaren sambil halal bil halal bercerita pengalaman selama Idul fitri. Ada yang mudik pulang kampung dan ada yang tidak, mereka berbagi cerita dan pengalaman yang membuat wawasan mereka bertambah.

“Intinya menjalin silaturahmi dan membuat wawasan mereka bertambah dengan berbagi pengalaman masing-masing siswa” jelas Kepsek Esti.

Diakhir perbincangan Kepsek Esti menyatakan kesiapan anak didiknya khususnya siswa kelas VI yang akan mengikuti ujian akhir.

“Alhamdulillah program dan jadwal sudah dibuat kita dan anak didik yang berjumlah 96 orang yang saat ini duduk di kelas VI siap untuk menempuh ujian akhir yang dijadwalkan dari tanggal *17 Mei – 23 Mei*” pungkas Esti Kepsek SDN Babakan 03, salah satu dari 5 Sekolah penggerak di Kecamatan Cileungsi. (Tom)

Loading