Halal-bihalal dan Silaturahmi Pemdes Cicadas Dihadiri Berbagai Tokoh Masyarakat Setempat

Bogor,Detakmedia.com – Halal-bihalal dan silaturahmi Idul-Fitri 1443 Pemerintahan Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor semarak karena dihadiri berbagai tokoh masyarakat setempat yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cicadas Sabtu 14/5/5/2022.

Selain perangkat Desa Cicadas antara lain Kades Dian Hermawan, Sekdes M. Ijat Sudrajat, tampak hadir Babinsa , Bhabinkamtibmas Desa Cicadas, Lembaga Desa BPD, DMI, LPM, Bumdes, Karang Taruna, Ibu Ibu Tim Penggerak PKK, juga dihadiri Ketua TKSK Kec Gunung Putri Andi Apandi, mantan Kades Hormat Abas Baesuni, yang mewakili Camat Gunung Putri dan tokoh senior masyarakat Cicadas yang disebut sebagai orang tua H Adi Suwardi SE yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra menjabat wakil Ketua Komisi 2 dan berbagai tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Kades Cicadas, Dian Hermawan mengungkapkan rasa syukurnya hari ini masih diberikan Allah SWT kesehatan dan keberkahan bagi seluruh tokoh masyarakat Cicadas yang hadir dan yang tidak hadir dlm halal-bihalal dan silaturahmi.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara hari ini dan permohonan maaf, jika ada tutur bahasa dan sikap dari jajaran PemDes Cicadas yang kurang berkenan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya

Lanjutnya mudah-mudahan pasca Idul-Fitri warga masyarakat Desa Cicadas sudah merdeka dari Pandemi Covid-19 sehingga bisa melaksanakan aktifitas karena sudah 2,5 tahun ini terjajah oleh pandemi. Akhirnya atas nama pribadi dan jajaran PemDes Cicadas mengucapkan maaf lahir batin.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bogor H. Adi Suwardi menyampaikan bahwa acara halal-bihalal intinya adalah silaturahmi saling bermaaf-maafan.

“Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga saya memohon maaf lahir batin dan sebaliknya tanpa diminta pun saya sudah memaafkan hadirin lahir batin,” ujarnya.

Adi menyampaikan apresiasi kepada PemDes Cicadas dan seluruh warganya atas kebersamaan dan kontribusi nya kepada Pemerintah dan bangsa. Dari Desa untuk bangsa dan negara.

“Mari kita ciptakan kebersamaan kedepannya. Kami minta maaf Pemkab Bogor atas musibah yang terjadi, dan Mohon doa nya untuk tetap kuat semua,” pungkasnya.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan penilaian terhadap lomba tumpeng antar posyandu oleh Ibu ibu Tim Penggerak PKK dan kader posyandu se-Desa Cicadas. Bertindak sebagai dewan juri H. Adi Suwardi, Kades Dian Hermawan dan tokoh lainnya. Lomba tumpeng diiikuti oleh masing-masing Posyandu dari 5 Kadus Desa Cicadas.

Acara diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba tumpeng dan juga juara lomba pidato peringkat 3 terbaik RT dan RW dari total 73 RT dan 18 RW se-Desa Cicadas yang sebelumnya penilaiannya dilakukan dewan juri dari kiriman video pidato dari masing masing RT dan RW. Acara ini dipimpin langsung oleh Kades Dian Hermawan.

Pemenang lomba tumpeng antar posyandu dimenangkan oleh Posyandu Nusa Indah RW 01, Juara 2 Posyandu Teratai 1 dan Juara 3 Posyandu Cempaka RW 17.

Sementara itu lomba pidato sambutan dari RT se-Desa Cicadas dimenangkan oleh Ketua RT 002 RW 006, runner-up/ Juara 2 Ketua RT 02 RW 10 dan Juara 3 Ketua RT 01 RW 15.

Untuk tingkat RW dimenangkan Ketua RW 006, juara 2 Ketua RW 001 dan juara 3 Ketua RW 002.

Kepada 3 pemenang lomba tumpeng antar posyandu PemDes menyediakan hadiah piala, bingkisan dan uang tunai tetapi seluruh posyandu lainnya total 27 posyandu, Kades Dian mengatakan akan transfer uang pembinaan hari Selasa nanti. Sementara untuk 3 pemenang lomba pidato RT, RW dibagikan berupa bingkisan. (Tom)