ParlemenSumatera Barat

Ayo Lihat Sosok Ketua DPC Perempuan Bangsa dari Partai Kebangkitan Bangsa

Kab. Bogor, Detak Media.com

Sosok Wanita dari Partai Kebangkitan Bangsa yang saat ini sebagai pengurus di Perempuan Bangsa adalah Siti Mahnin.SH yang kini mulai mengabdikan tenaganya di Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor untuk satu tujuan yakni memajukan dunia Pendidikan lebih baik. Hal itu disampaikannya saat ditemui media ini di rumahnya di Kawasan Bojong Depok Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Siti Mahnin.SH, wanita enerjik yang penuh semangat ini menceritakan perjalanan hidupnya dalam dunia politik, yang awalnya adalah seorang advocat. Dunia politik mulai di gelutinya di Partai Kebangkitan Bangsa beberapa tahun silam dan kini beliau menjabat sebagai ketua DPC Perempuan Bangsa dengan maksud untuk mengangkat harkat dan derajat perempuan Indonesia. “target saya kedepan, minimal 1 kursi untuk setiap Dapil (daerah pemilihan) akan diisi oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan diantara Dapil tersebut ada keterwakilan Perempuan Bangsa duduk menjadi anggota DPRD, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya perempuan Indonesia itu harus maju, jangan hanya mengurusi dapur, sumur, kasur, tetapi harus lebih maju lagi cara berpikirnya. “Sekarang kepengurusan Perempuan Bangsa sudah ada di 40 kecamatan di kabupaten Bogor dan sekarang sudah berkembang ke ranting ranting. Target dalam pilkada serentak 2024, Perempuan Bangsa wajib dan harus punya anggotanya duduk di DPRD Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Ditegaskannya, kursi DPR bagi perempuan harus naik. Baik DPR RI, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. “Pemilu 2024, harus naik. DPR RI harus bisa 5, syukur-syukur sampai 6. Di provinsi dari 4, harus ditarget bisa mencapai 8. Di Kabupaten/Kota juga harus semakin banyak lagi. Termasuk, tentunya, kursi-kursi Eksekutif, karena Pemilu nanti digelar serentak,” terangnya. (Irfan)