Kegiatan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Berjalan Aman dan Lancar

Banjar,detakmedia.com – Menjamin keamanan dan kenyamanan Umat Kristiani menjalankan ibadah kebaktian memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih (Kamis Kudus) dan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan pengamanan giat kebaktian di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Kantor Pos No 56 Kelurahan Hegarsari Kota Banjar, Kamis (26/5/2022).

Dalam Kebaktian Perayaan Kenaikan Isa Almasih ( Kamis Kudus) di Gereja GKI diikuti jemaat dengan jumlah kurang lebih 150 orang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pendeta Suryaman, dengan tema “Beritakan Pertaubatan Dan Pengampunan” berjalan dengan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek Pataruman IPTU H.Maman Suherman, pihaknya menerjunkan 8 personil untuk melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian Perayaan Kenaikan Isa Almasih tahun 2022.

“Kami tetap memberikan imbauan kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Kebaktian untuk tetap menerapkan disiplin Prokes, seperti mencuci tangan sebelum masuk ke Gereja, tetap memakai masker dan menjaga jarak selama Ibadah Kebaktian,” ucap Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa menciptakan rasa aman dalam melaksanakan ibadah akan tetap dilakukan pihaknya diberbagai acara ibadah.

“Harapan kami jemaat sadar akan protokol kesehatan covid 19. Dan kami juga mengimbau terutama kepada pengurus Gereja agar selalu mengingatkan jemaatnya agar tetap menjaga protokol kesehatan covid 19, walaupun saat ini sudah ada pelonggaran memakai masker,” ucap Nandi. (Suryatno)