PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Pastikan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih Berjalan Aman, Personel Polres Beltim Lakukan Pengamanan

Beltim,Detakmedia.com – Polres Belitung Timur melaksanakan pengamanan bagi Jemaat yang melaksanakan ibadah Gereja memperingati Kenaikan Isa Almasih tahun 2022 di Gereja Wilayah Kabupaten Belitung Timur, Kamis (26/05/2022).

Sebanyak 42 personel Polres Belitung Timur dan Jajaran diterjunkan untuk mengamankan 11 tempat ibadah (gereja) yang melaksanakan peringatan kenaikan Isa AlMasih di Kabupaten Belitung Timur.

Kasi Humas Polres Beltim Kompol Sukimin seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK kepada awak media mengatakan, hari ini personel Polres Beltim diterjunkan sebanyak 42 (empat puluh dua) orang ke lapangan untuk mengamankan tempat ibadah (gereja) di Kabupaten Beltim yang melaksanakan peringatan kenaikan Isa AlMasih yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Beltim AKP Bagus Krisna Ekaputra, SIK.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat yang melaksanakan ibadah jumat agung dan juga rasa saling menghormati antar umat beragama serta antisipasi adanya gangguan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Belitung timur,” ujarnya.

Selain Melaksanakan Pengamanan, Personel Polres Beltim juga Memberikan himbauan kepada para jemaat gereja agar mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak (3M ) dan Melaksanakan kegiatan Gatur di jalan pada saat para jemaat masuk dan meninggalkan gereja agar terciptanya arus lalin yang lancar. Tutup Kompol Sukimin. (Tomy)