NasionalSumatera Barat

Siti Fadia Ramadanti Peraih Medali Emas Bulutangkis Sea Games Asal Desa Bantar Jati Disambut Meriah Warga Klapanunggal

Klapanunggal,detakmedia.com – Atlet peraih medali emas Sea Games di Vietnam asal Desa Bantar Jati Kec. Klapanunggal Kabupaten Bogor, Siti Fadia Ramadanti disambut meriah bak seorang pahlawan saat tiba di daerah Klapanunggal dan puncak penyambutannya digelar di pelataran Kantor Desa Bantar Jati, Jumat (27/5/2022).

Iring-iringan kendaraan rombongan Siti Fadia yang didampingi langsung oleh Kades Supena Jaya Atmaja disambut meriah dan sorakan kegembiraan ribuan masyarakat Klapanunggal yang membludak sepanjang jalan yang dilewati seputaran Klapanunggal sampai ditempat penyambutan resmi pelataran kantor Desa Bantar Jati dipadati oleh warga sampai ke jalanan yang antusias atas pencapaian prestasi olahraga oleh salah satu warga Desa mereka.

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Camat Klapanunggal Drs Ahmad Kosasih MSI, beserta beberapa pejabat dari instansi PemCam Klapanunggal dan perangkat Desa Bantar Jati, juga tokoh masyarakat dan perusahaan pecinta olahraga setempat dan ribuan masyarakat Klapanunggal khususnya Desa Bantar Jati.

Dalam sambutannya Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih menyatakan apresiasinya dan kegembiraannya jika ada atlet bulutangkis asal Kecamatan Klapanunggal Desa Bantar Jati yang bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah event internasional seperti Sea Games.

Sementara itu Kades Bantar Jati Supena Jaya Atmaja menyatakan rasa bahagianya yang dalam. Siti Fadia Ramadanti sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kedepannya Supena berharap Siti Fadia lebih sukses lagi dalam mengharumkan Indonesia.

“Mudah-mudahan apresiasi ini dilihat dan didengar oleh Pemkab Bogor bahwasanya atlet asal Desa Bantar Jati bisa menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi bulutangkis, atletik bahkan sepakbola, agar menjadi perhatian dibimbing untuk berprestasi di kancah internasional” ujar Supena dengan nada tinggi dan penuh harap.

Bintang acara kali ini atlet bulutangkis peraih medali emas Sea Games, Siti Fadia Ramadanti mengatakan rasa senang dan bahagianya atas sambutan dan antusiasme warga Kampung nya sendiri dalam mengapresiasi dirinya.

Lanjutnya salah satu kunci keberhasilannya adalah komunikasi dengan pasangan ganda nya serta dukungan dari teman teman dan keluarga. Karena dirinya merupakan pasangan baru dalam ganda bulutangkis ini, target lainnya menaikkan ranking.

“Harapan kedepannya bisa menjadi juara dunia, olimpiade dan juara juara lainnya, serta juga berharap warga Klapanunggal lainnya bisa menghasilkan juara juara termasuk di bidang pendidikan” pungkas Siti.

Seperti diketahui Siti Fadia Ramadanti dari klub bulutangkis Jarum berpasangan dengan pemain senior Apriani Rahayu berhasil menyumbang emas untuk mengharumkan nama Indonesia dan menambah pundi-pundi emas sehingga Indonesia bisa finis di urutan ke-3 dalam pagelaran Sea Games di Vietnam baru baru ini. (Tom)

Loading