Saka Bhayangkara Latihan Kepemimpinan Dasar Kegiatan di Luar Jam Sekolah

Banjar,detakmedia.com – Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Banjar Polda Jabar melakukan kegiatan bersama-sama dengan Pramuka, Saka Bhayangkara angkatan 14 Polres Banjar.

Kegiatan itu dilaksanakan di Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Banjar, samping terminal Bus Banjar, Sabut (29/05/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 siswa-siswi Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Angkatan 14 Polres Banjar.

Kasat Binmas Polres Banjar IPTU M.Atang Efendi menjelaskan Memotivasi agar Anggota Saka Bhayangkara menjadi manusia yang pandai, berwibawa, punya kedisiplinan, mengindari dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan  Narkoba, geng motor, balapan liar, mabuk-mabukan dan sex bebas.

“Saka Bhayangkara seluruh mentaati peraturan hukum dan menjadi agen KAMTIBMAS,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut memberikan piagam penghargaan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan partisipasi Pengamanan Operasi ketupat Lodaya 2022 di Pos Pengamanan alun alun kota Banjar dengan berdedikasi tinggi, Disiplin dan tanggung jawab.

Persiapan menjelang HUT Bhayangkara ke 76  akan mengadakan rencana LCC(lomba cerdas cermat) tingkat SLTA sederajat yang diselenggarakan oleh anggota saka Bhayangkara angkatan 14.

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih,S.I.K.,M.Si. Melalui Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat (Ps) Humas Aipda Nandi Darmawab S.H. mengatakan pentingnya peran Polisi dilingkungan sekolah sekolah untuk memberikan himbauan kamtibmas, hindari bulying dan menggunakan medsos dengan bijak, dalam lingkungan sekolah.

“Kegiatan satuan Binmas merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam setiap bulanya keliling ke sekolah sekolah untuk memberikan humbauan dan edukasi” ucapnya. (Suryatno)