Pemdes Mekarsari Dapat “Maskara”, Kades Hj. Nasih: Untuk Optimalkan Pelayanan Pada Warga

Cileungsi,Detakmedia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, diganjar hadiah Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mobil baru “Maskara” tersebut terpantau awak media saat lagi dicek kelengkapannya oleh staf Desa yang juga dimonitor langsung oleh Kepala Desa Hj. Nasih, di halaman Kantor Desa Mekarsari, Senin (30/05/2022).

Disela-sela pemeriksaan Maskara Kades Mekarsari Hj Nasih sempat berfoto dengan latar mobil barunya “Maskara” yang memang baru hitungan hari tiba dari Bandung dan diperlihatkan kepada perangkat Desa dan disaksikan juga oleh warga yang datang berurusan ke Kantor Desa.

Hj. Nasih menyatakan syukurnya dan merasa senang di Kecamatan Cileungsi, Desa Mekarsari salah satu yang mendapatkan Maskara.

“Alhamdulillah pokoknya senang dan sangat menyambut baik PemDes Mekarsari mendapatkan Maskara. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jabar dalam hal ini Gubernur Bapak Ridwan Kamil. Dengan kehadiran kendaraan Maskara ini penggunaannya akan dioptimalkan untuk operasional kegiatan kegiatan Desa khususnya melayani masyarakat,” jelas Bu Kades Hj. Nasih dengan sumringah.

Dari informasi yang didapatkan bahwasanya Maskara ini bisa diperoleh apabila suatu Desa sudah kategori Desa mandiri, pernah ikut lomba tingkat Provinsi dan tentunya pernah jadi juara. Kendaraan Maskara ini berisi antara lain paket, sound system, genset, proyektor, tangga dan lainnya.

Beberapa Desa yang terlebih dahulu mendapatkannya, memanfaatkan misalnya untuk pelayanan vaksinasi keliling, program pelayanan keliling Kartu Keluarga, dan surat-surat kebutuhan warga lainnya, singkatnya “pelayanan Desa secara mobile’. (Tom)