Kapolres Beltim Beserta Jajaran Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Beltim | Detakmedia.com

Polres Belitung Timur, Manggar, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK menghadiri Pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila secara virtual di ruang Vicon Polres Belitung Timur, Rabu (1/06/2022).

Dalam upacara virtual diruang Vicon Polres Belitung Timur tersebut, turut di ikuti oleh Wakapolres Belitung Timur, para Pejabat Utama Polres (PJU) Belitung Timur, Para Kapolsek dan Perwira Polres Belitung Timur.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Nasional Tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan diikuti peserta upacara di tempat lain melalui virtual serentak di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang disiarkan langsung melalui Aplikasi Zoom. Selaku pembaca teks Pancasila adalah Ketua MPR RI Bambang Susatyo.

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Ende Nusa Tenggara Timur, dengan Tema Peringatan pada Tahun ini adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi, mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi, dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, namun pancasila juga menjadi bintang penuntun bangsa Indonesia ketika menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

Presiden, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bergerak aktif, dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa, dan bernegara. (Tomy)