Brigjen TNI Rudi Saladin MA Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kasilog Kasrem 061/Sk

Bogor – Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin MA pimpin acara serah terima Jabatan Kasilog Kasrem 061/Sk dan Tradisi Satuan, yang bertempat di Aula Balai Suryakancana Makorem 061/Sk Jl. Merdeka Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Jum’at (3/6).

Tugas sebagai Kasilog Kasrem sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Soehardono, dan kemudian tugas selanjutnya dijabat oleh Letkol Inf Aries Dwiyanto, di mana la sebelumnya menjabat sebagai Dandodik Bela Negara Rindam lX/Udayana. Sedangkan Kolonel Inf Suhardono selanjutnya akan menjabat sebagai Pamen Ahli di Bidang OMSP Staf Ahli Pangdam l/Bukit Barisan.

Sebagai bentuk Apresiasinya terhadap Kolonel Inf Suhardono, Danrem 061/Sk mengucapkan terima kasih atas Dedikasinya selama ini yang telah bersama-sama bersinergi dalam mengemban tugas di Korem 061/Sk sebagai Kasilog. Dan kepada Nyonya Suhardono Danrem juga mengucapkan terima kasih atas kesetiaannya dalam mendampingi suami selama menjabat sebagai Kasilog Rem 061/Sk khususnya dalam Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061/Sk.

Menurut Brigjen TNI Rudi Saladin MA bahwa alih tugas di lingkungan TNI angkatan darat adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan Satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Kerja dan Produktivitas serta pengembangan Karir Perwira yang bersangkutan.

Kemudian lanjutnya, bahwa alih Tugas dan Jabatan seperti pergantian Kasilog Rem 061/Sk yaitu untuk memberikan gambaran kehidupan organisasi bahwa Dinamika di lingkungan TNI AD secara Profesional sebagai Organisasi Militer yang selalu ingin dalam kondisi yang lebih maju dan Modern.

Selain itu, penugasan yang cukup tinggi pada saat ini menghendaki adanya suatu penyegaran dengan harapan akan lebih mengoptimalkan kinerja Organisasi. Tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI Angkatan Darat ke depannya tentu semakin berat seiring dengan perkembangan lingkungan Strategi yang Dinamis dan Kompleks.

Dan menyikapi hal tersebut maka sewajarnya apabila TNI AD terus berupaya dan meningkatkan kemampuan Militernya sebagai alat pertahanan Negara Matra Darat. Dan untuk itu langkah-langkah tersebut harus diikuti dengan peningkatan kualitas SDM dan Profesionalisme Prajurit yang ada di Wilayah.

Sebagai penutup Danrem mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Aris Dwiyanto yang akan menjabat Kasilog Rem 061/Sk , la menghimbau agar Letkol Inf Aris Dwiyanto segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

Kegiatan serah terima Jabatan Kasilog Rem 061/Sk dan tradisi satuan ini merupakan dinamika lingkungan TNI AD secara Profesional sebagai Organisasi Militer yang selalu ingin dalam kondisi yang lebih maju dan Modern.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S,A,P selaku Kasrem 061/Sk, kemudian Kasi Ren 061/Sk, lalu para Kasi kasrem 061/Sk, para Dandim jajaran Korem 061/Sk , para Dan/kabalak Ajurem 061/ Sk, serta Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk. (Jerry)

 

Sumber: Penrem 061/Sk