PemerintahanPendidikanSumatera Barat

Ingin Rubah Mindset Soal Pembelajaran, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Gelar Pembekalan Kurikulum Merdeka

Cileungsi,Detakmedia.com – Inginkan peserta yang hadir mampu dan siap merubah mindset untuk siap menuju perubahan soal pembelajaran, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi menggelar acara pembekalan bagi Kepala Sekolah dan Guru-guru.

Acara itu bertajuk “Kalibrasi Pemahaman Dan Refleksi Implementasi Kurikulum Merdeka” yang dilaksanakan di gedung SDN Babakan 03 Cileungsi Kec.Cileungsi Kab.Bogor, Sabtu 4/6/2022.

Acara yang dimulai sejak jam 8.00 WIB menghadirkan narasumber pelatih ahli Husein Sutisna, SP.MSI yang diikuti oleh peserta para Ketua Gugus dari Gugus 1-8, Kepala Sekolah Gugus 5, Kepala Sekolah dan Guru-guru SDN Babakan 03 Cileungsi.

Kepsek yang tampak hadir diantaranya Kepsek SDN 01 Cileungsi Nana Mulyana MPd yang juga Ketua PGRI Kec Cileungsi, Kepsek SDN Babakan 04 Cileungsi, Ibu Omay dan lainnya.

Selain itu turut hadir Guru Pengawas yakni, Tati Kusmiati, M Pd., Mad Soli, M.Pd, Aang Iskandar, MPd, Serta Ratna selaku Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Cileungsi.

Kepada awak media ini, Kepala Sekolah SDN Babakan 03 Esti Wahyu Mujiastutik, SPd menjelaskan secara ringkas terkait pembekalan *Kalibrasi Pemahaman dan Refleksi Implementasi Kurikulum Merdeka* adalah Proses pengecekan keakuratan Kurikulum yang diterapkan di Sekolah Penggerak dengan standar yang ditetapkan dengan instrumen-instrumen yang telah ditentukan. Serta merefleksikan kondisi instrumen dengan spesifikasi tertentu sudah sesuai apa belum dengan standar ukur.

Dengan pembekalan kali ini, Esti berharap untuk internal Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 agar mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sesuai dan selaras dengan apa yang diharapkan oleh Kemendikbud Ristek Dikti.

“Juga agar ada pemahaman yang sama para Kepala Sekolah di Kecamatan Cileungsi tentang Kurikulum Merdeka. Ingin semua peserta yang hadir mampu dan siap merubah mindset untuk siap menuju perubahan” harapnya diakhir percakapan. (Tom)

Loading