PemerintahanPendidikanSumatera Barat

PAUD CAB “Cerdaskan Anak Bangsa” Desa Ciangsana Gelar Wisuda Ke-9

Gunung Putri | Detakmedia.com

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD CAB) ‘Cerdaskan Anak Bangsa’ yang berlokasi di Kampung Babakan RT. 02 RW 015 Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, menggelar wisuda Ke-9, yang dilangsungkan di Rumah Makan (RM) Saung Joglo Indah Desa Ciangsana, Sabtu (4/6/2022).

Wisuda Periode 2021-2022 berjumlah 17 orang siswa-siswi PAUD dilaksanakan sebagaimana wisuda strata sarjana menggunakan toga akademisi berstrip kuning biru. Wisuda dilakukan dengan memberikan kata-kata kepada setiap siswa-siswi dilanjutkan dengan pengalungan medali dan pigura sertifikat kelulusan, penyerahan piala juara-juara dan bingkisan khusus dari (NR) salah satu donatur.

Guru sekaligus Kepala PAUD CAB Ev. Yuniwati Zebua, S.Th, dalam sambutan pengantar wisuda menyampaikan bahwa PAUD bertujuan mempersiapkan anak-anak untuk siap masuk ke jenjang yang lebih tinggi, dengan kemampuan membaca, menulis dan berhitung serta sikap baik, dan semangat berprestasi.

Kelulusan terbaik diperoleh oleh Aninda Fauziah (Juara I), Mustaqirimul Akhlaq (Juara II) dan Alysia Asyifa (Juara III).

Tokoh masyarakat setempat yang hadir Ketua RT 002 Jamin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengelola PAUD yang sudah mengundang dirinya dalam acara ini dan juga mendirikan PAUD bagi warga RT 002 dan sekitarnya. Jamin berharap semoga kedepannya PAUD CAB tetap lancar.

Selanjutnya Ketua RW 015 Epin menyatakan rasa bangga dan sangat berterima kasih kepada Ibu Yuni selaku pengelola PAUD dan juga guru-guru lainnya karena sudah membantu anak-anak warga sekitar bahkan dari lingkungan luar bergabung sehingga anak-anak bisa menulis dan membaca.

“Semoga anak-anak tetap semangat dalam belajar dan PAUD bisa mempunyai tempat sendiri dan yang lebih bagus lagi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra, S.H yang juga dikenal peduli pada bidang pendidikan, seyoginya hadir dalam acara tersebut, tetapi berhalangan hadir karena padatnya jadwal kegiatan Kades yang sudah terjadwal sebelumnya.

Seorang pengamat pendidikan Bohman J.S turut hadir didaulat memberikan kata sambutan menyampaikan bahwa tugas orangtua agar bisa menemukan potensi pada anaknya masing-masing dan memberikan kesempatan dengan mendukung proses belajar dan pendidikannya secara baik dan benar.

Acara wisuda berlangsung semarak, para orang tua hadir mendampingi anak-anak mereka. Dalam mengisi acara juga menampilkan 2 tarian dari siswa-siswi PAUD, pembagian door prize.

Dalam pengantar penutup acara, Yuni mengatakan bahwa PAUD CAB yang berlokasi di Kampung Babakan sudah berjalan selama 16 tahun dan sudah 9 kali mengadakan acara wisuda.

“Kami berharap orangtua bisa memberi keteladan. Anak-anak butuh proses yang baik dan benar. Terima kasih kepada orangtua yang sudah mendukung PAUD bisa berjalan bukan karena saya tapi karena dukungan orangtua,” pungkas Yuni guru SMPN 1 Cileungsi sekaligus menutup rangkaian acara. (Tom)