Polisi Saba Bumi (PSB), Aipda Yadi Heratriyadi Sampaikan Tausiah Kepada Santri

Banjar,detakmedia.com – Selaku Polisi Saba Bumi (PSB) Aipda Heratriyadi, S.Sos.I. menyampaikan tausiah kepada Komunitas Santri Madrasah At taqwa di wilayah RT 01 / 04 Lingkungan Babakan Kel Muktisar Kec.Langensari Kota Banjar. (05/06)

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tersebut dalam bentuk imbauan serta Ceramah Agama dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Dalam tausiahnya Aipda Yadi menyampaikan kepada hadirin untuk mempererat tali silaturahmi dengan Polisi, serta kemitraan, serta Binluh dan sosialisasi melalui Ceramah agama.

Kegiatan tersebut dalam rangka acara khotmil Qur’an dan kelulusan santri, materi berupa edukasi tentang Hukum salah satunya antisipasi Perdagangan Manusia, antisipasi kenakalan Remaja, Narkoba, geng motor/gerombolan motor, Antisipasi berkembangnya kelompok masyarakat yang dapat merusak persatuan bangsa dan kesatuan NKRI.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. berharap kepada santri dan orang tua santri tersebut dapat memberikan informasi di lingkungan komunitas keagamaan serta di lingkungan rumahnya masing-masing.

“Selain itu mengingatkan kembali tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan sesuai dengan Pasal 30 UUD 1945 yang berbunyi Setiap warga negara Indonesia, wajib ikut serta dalam bela negara,” ucap Aipda Nandi.

Lebih lanjut Aipda Nandi mengatakan diharapkan nilai Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Suryatno)