PemerintahanSumatera Barat

Pemdes Nambo Salurkan BLT DD 3 Bulan Sekaligus Kepada 110 KPM

Bogor | Detakmedia.com

Memasuki minggu kedua bulan Juni 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA 2022 untuk 3 bulan sekaligus April, Mei dan Juni 2022, yang dibagikan kepada 110 KPM di Kantor Desa Nambo Jumat 10/6/2022.

Hal ini diinformasikan oleh Kaur Umum Maah HMS serta Sekdes Enan Sudarman kepada Detakmedia.com.

Mewakili Kepala Desa Nambo yang berhalangan hadir, Sekdes Enan Sudarman memimpin acara penyaluran BLT DD tersebut yang didampingi oleh beberapa staf Desa antara lain Kaur Umum Maah HMS, Bhabinkamtibmas Aipda Amir, anggota SatPol, TKSK dan turut dipantau dan dimonitor oleh Kasipem Kec. Klapanunggal Harri Cahyadi.

Sebanyak 110 KPM BLT DD TA 2022, secara tertib memenuhi undangan Pemdes Nambo untuk menerima bantuan total sebesar Rp 900.000 selama 3 bulan.

Seperti biasa KPM menunjukkan Foto copy KTP dan KK, dibantu dan diarahkan menandatangan bukti penerimaan BLT DD serta terakhir berfoto.

Dalam keterangannya Maah HMS mengatakan Pembagian BLT DD tersebut berjalan dengan baik, dan spanduk nya kebetulan ada 3 pcs tertanda bulan April, Mei dan Juni serta pihaknya juga masih tetap menerapkan Prokes.

“Alhamdulillah kita melihat antusiasme dan keceriaan KPM nya mudah-mudahan jadi berkah untuk pemenuhan kebutuhan pokok mereka. Apalagi saat ini pasca Idul-Fitri ternyata harga-harga kebutuhan pokok masih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdes Enan Sudarman mengamini hal yang sama, dan menyatakan bahwa ini kali kedua Pemdes Nambo merealisasikan BLT DD TA 2022, yakni yang ke-I Senin 11/4/2022 juga 3 bulan :Januari, Februari dan Maret serta hari ini yang ke-II. Jum’at 10/6/2022 juga 3 bulan : April, Mei, dan Juni. Jadi sudah setengah dari yang dianggarkan sebanyak 12 bulan.

“Pemdes berharap bantuan ini tepat sasaran, KPM terbantu dan mereka dapat menggunakannya secara bijak untuk kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Tom)