Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 dan Jelang Ops Patuh Lodaya 2022, Satlantas Polres Banjar Gelar Savety Riding dan Safety Driving

Banjar,detakmedia.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam berkendara sekaligus meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Banjar Polda Jabar gelar Savety Riding dan Safety Driving. (11/06)

Kegiatan yang digelar di Aula Presisi Mapolres Banjar ini, diikuti oleh Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP), Paguyuban Angkutan Kota, dan Paguyuban Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), serta Sopir Ambulance. Selain itu juga dihadiri jajaran Dinas Perhubungan Kota Banjar dan perwakilan seluruh dealer motor se Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. didampingi Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh, S.H. mengatakan, kegiatan safety riding dan savety driving ini merupakan edukasi tentang berkendara yang aman dan berkeselamatan kepada para pengendara di jalan raya.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka berkendara yang aman dan berkeselamatan dalam mengemudikan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, sehingga kedepannya sopir atau pengendara di jalan raya mampu memiliki kemampuan dan keahlian dalam berkendara namun tetap dengan menghormati pengguna jalan lain,” kata Kapolres Banjar.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke 76 Bhayangkara dan operasi patuh lodaya tahun 2022.

“Semoga melalui kegiatan ini masyarakat akan semakin tertib dan ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas khususnya di Kota Banjar,” pungkasnya. (Suryatno)