PemerintahanSeni BudayaSumatera UtaraTNI/POLRI

Setelah Menerima Materi Safety Riding dan Driving, Komunitas Club Motor dan Mobil ‘Ngabring’ ke GBP Langensari, Ada Apa?

Banjar,detakmedia.com – Setelah menerima Materi dari para narasumber di Aula Presisi Polres Banjar, Komunitas Sepeda Motor dan Mobil ‘Ngabring’ atau rolling thunder ke Gelora Banjar Patroman di Langensari Kota Banjar. (11/06)

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. turut dalam bergabung rombongan dengan menggunakan sepeda motor dengan didampingi Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh, S.H. serta para perwira dan personel Sat Lantas Polres Banjar.

“Kegiatan ini untuk memprakterkan apa yang disampaikan oleh para narasumber, khususnya bagaimana cara aman nyaman dalam berkendara, aman bagi dirinya dan pengguna jalan lainnya” ucap Kapolres Banjar.

Rolling thunder tersebut dikawal oleh personel Sat Lantas dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua menuju Gelora Banjar Patroman (GBP) di Langensari Kota Banjar dengan start di Mapolres Banjar, Dobo, melewati Jalan Pengairan, dan finish di GBP.

Sesampainya di lokasi para peserta diperlihatkan cara-cara berkendaran oleh Personel Sat Lantas dengan menggunakan sepeda motor melalui ‘obstacle’ berupa cone (kerucut) kecil, serta aksi freestyle dari personel Sat Lantas tersebut.

Selain itu, aksi freestyle juga diperagakan oleh komunitas freestyle sepeda motor kota Banjar, dan hiburan berupa musik dangdut, serta disediakan makanan minuman gratis.

Ketua Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP) bapak Deden mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih apa yang telah dilakukan oleh Polres Banjar dalam mengedukasi para anggota komunitas.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat berdampak positif khususnya bagi anggota komunitas serta lingkungannya, dan umumnya masyarakat Kota Banjar” ucapnya. (Suryatno)

Loading