Jalin Kebersamaan, Warga RW 10 Bantargebang Bekasi Gotong-royong Bersihkan Saluran Air

Bekasi,Detakmedia.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menggugah kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan warga RW 10 RT.01, Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi Jawa Barat melakukan goloran (kerja bakti) di sepanjang Jl.Pangkalan1A.Gang AMD dan Jl.Tengah RT.01/RW 10, Minggu 12/6/2022.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan serta membangkitkan kembali semangat *gotong royong* budaya tradisi masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi” ujar Udin Syamsuddin selaku tokoh masyarakat setempat.

Disela-sela kesibukannya pada saat kerja bakti (goloran) kepada tim media, mengatakan bahwa adalah sangat penting menjaga lingkungan khususnya di RT.01 RW.10 serta kembali menghidupkan semangat gotong royong yang selama ini tidak kita rasakan bersama sudah mulai kendor.ungkap (Bang Kijoi) selaku ketua RT.

Lanjutnya pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat, Karang Taruna unit 10, yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong dan peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir beberapa waktu lalu yang melanda karena curah hujan yang tinggi” ungkapnya.

Menurut Ketua RW Misan Suwandi bahwa kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar.

“Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya banjir, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat”, pungkasnya. (Tim)