Pengamanan Objek Vital di Wilayah Hukum Polres Banjar

Banjar,detakmedia.com – Unit Objek Vital Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jawa barat mengamankan Perbankan di Wilayah hukum Polres Banjar.

Dengan menerjunkan 13 Personil untuk melaksanakan pengamanan rutin terhadap objek vital perbankan yang ada di Kota Banjar yakni Bank BRI Cabang Banjar, Bank BJB Cabang Banjar, Bank BCA KCP Banjar, BSI, Bank Mandiri Banjar, Bank BRI Unit Banjar Barat, Bank BNI Cabang Banjar, Bank BJB Syariah Banjar, Bank BRI Unit Banjar Timur, Bank BRI Unit Purwaharja, Pengawalan BRI Jalur Kota, Pengawalan Jalur Selatan, Pengawalan Jalur Tasikmalaya, Senin (13/6/2022).

Tujuan dilaksanakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital Perbankan, untuk memberikan rasa aman kepada nasabah dan pegawai Bank.

melakukan pengawasan terhadap orang yang masuk di dalam Bank, mengingatkan kepada nasabah yang keluar dari Bank untuk berhati-hati dalam membawa uang dalam jumlah yg besar, dan melaksanakan patroli sekitar Bank untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Ditempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan kegiatan pengamanan yang dilakukan di Perbankan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi karyawan maupun nasabah perbankan yang akan menyimpan dan mengambil uang di bank, mengatisipasi tindak kejahatan perbankan.

“Kami masih menemukan nasabah yang akan menyetor atau mengambil uang dengan jumlah cukup besar namun tanpa pengawalan dari pihak Kepolisian, Petugas Kami tetap memberikan imbauan agar berhati-hati dalam membawa uang dengan jumlah yang cukup besar, ” ucap Nandi. (Suryatno)