Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polsek Langensari Rutin Patroli Dialogis

Banjar,detakmedia.com – Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat dengan mengunjungi pemukiman warga, tempat-tempat keramaian, dan tempat-tempat yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas, Jum’at (17/6/2022).

Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,SH, dalam Patroli Dialogis ini lebih diutamakan dalam menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Patroli Dialogis ini kami lakukan untuk memantau warga masyarakat, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan

Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.
Selain itu Personil kami juga tetap mengimbau agar masyarakat tetap menjaga disiplin prokes,” ucap Kapolsek Langensari.

Adapun lokasi dan route Patroli yang dilakukan Personil Polsek Langensari, dari Pasar Langkaplancar, Bulak Sawah, Pasar Langensari, Perbatasan Jabar-Jateng, Perbatasan Langensari-Lakbok, Pertigaan Parkid Muktisari, Kelurahan Bojongkantong, dan Mapolsek Langensari.
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan
Patroli Dialogis yang dilakukan Polsek Langensari untuk menciptakan situasi Keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat,” ucap Nandi. (Suryatno)