PemerintahanPeristiwaSumatera BaratTNI/POLRI

Putus Akses Jalan Warga, Polsek Nanggung Evakuasi Pohon Tumbang

Nanggung,Detakmedia.com – Polsek Nanggung Polres Bogor mengevakuasi sebuah pohon yang tumbang di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor pada, Sabtu (19/06) kemarin.

Yang mana tumbangnya pohon berukuran 4 meter tersebut menyebabkan akses Jalan Raya Tanjakan Urug Nanggung tidak dapat dilalui warga.

Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso S.H mengatakan bahwa penyebab terjadinya pohon tumbang tersebut dikarenakan tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nanggung.

“Kami bersama pihak PT. Antam dan di bantu warga sekitar pun langsung melakukan evakuasi terhadap material pohon yang menutupi jalan. Dan saat ini kondisi jalan pun sudah dapat dilalui oleh masyarakat,” ujar AKP Achmad Budi Santoso.

Atas adanya kejadian ini pun di harapkan warga untuk tetap waspada terhadap bencana alam yang mungkin saja dapat terjadi.

“Ayo bersama-sama kita jaga alam kita ini agar tetap hijau dan dapat meminimalisir terjadinya tanah longsor, banjir ataupun bencana alam lainnya”, tutupnya. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres Bogor

Loading