Perpisahan Dan Kenaikan Kelas SDN Cipicung 02 Cileungsi Menggelar Pesta Seni

Cileungsi,Detakmedia.com – Bertajuk Pesta Seni dalam rangka Perpisahan Kelas 6 Dan Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2021-2022 berlangsung sangat meriah yang digelar SD negeri Cipicung 02 Cileungsi Kab Bogor di halaman sekolah setempat Sabtu 25/6/2022.

Suguhan berbagai atraksi seni, lagu dan berbagai tarian dalam Pensi (Pesta Seni) tersebut dihadiri oleh Kepsek SDN Cipicung 02 Ajam, SPd dan Dewan Guru, ada mantan Kepsek sebelumnya Nani Sri Mulyani SPd, juga Kepsek SDN 03 Cileungsi Dindin, SPd, serta Tokoh Masyarakat Desa Mekarsari, Komite Sekolah dan ratusan orang tua murid SDN Cipicung 02.

Acara Pensi serta prosesi wisuda kelas 6 dan perpisahan yang dimulai sejak pagi pukul 8.00 WIB, menghadirkan keharuan juga keceriaan, serta semaraknya acara yang ditampilkan oleh siswa-siswi kelas 1-6 tersebut membuat para orang tua dan hadirin enggan meninggalkan acara sampai berakhir jam 12 siang.

Sesaat pasca acara kepada awak media, Kepsek Ajam menyatakan acara tersebut berawal dari saat test kenaikan akhir anak anak tempo hari ada usulan acara dari siswa dan para orang tua, untuk mengadakan Pensi dalam rangka Perpisahan Kelas 6 dan kenaikan kelas.

“Alhamdulillah ada respon yang baik dan dukungan dari Komite dan para guru serta orang tua, latihan hanya kurang lebih seminggu, tetapi kita bersyukur acara dari awal sampai akhir berlangsung dengan baik dan penuh antusiasme hadirin,” ujarnya.

Lanjutnya diawal acara ada sungkem siswa kepada guru sebagai ucapan terimakasih yang mendidik mereka selama ini dan juga para orang tua, ini hal yang sangat mengharukan dan pembelajaran yang baik.

Kepsek Ajam berharap program kedepannya di SDN Cipicung 02 agar terus maju dari apa yang tertinggal kemarin-kemarin serta acara hari membawa hikmah untuk kemajuan sekolah yang dipimpinnya.

“Adapun total murid SDN Cipicung 02 adalah sebanyak 197 orang dan siswa yang diwisuda kelas 6 sebanyak 32 orang. Alhamdulillah dari kemarin-kemarin sudah banyak orang tua yang nanya dan pesan bangku. Mudah-mudahan berkat dukungan dan kerjasama semua pihak kita bersama sama memajukan pendidikan di Cileungsi”, pungkasnya.

Sementara itu mantan Kepsek sebelumnya Nani Sri Mulyani yang sudah purnabakti atau pensiun disela sela acara kepada Detakmedia.com menyatakan apresiasinya atas acara Pensi tersebut telah berlangsung semarak dan menghibur.

“Salut dengan pak Ajam baru bertugas sekitar 5 bulan sebagai Kepsek ditempat ini sudah mampu menggelar acara sebagus ini. Mudah-mudahan berdampak bagi kemajuan sekolah ini serta muridnya pun bertambah-tambah,” tutupnya. dengan penuh harap. (Tom)