Kapolres Tanggamus Polda Lampung Geser Ratusan Personel Pengamanan Pilkakon 

Tanggamus | Detakmedia.com

Jelang pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Tanggamus, Polres Tanggamus Polda Lampung menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan, Rabu, 6 Juli 2022, siang.

Apel berlangsung di lapangan Mapolres setempat dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P dihadiri sejumlah para pejabat utama, Kapolsek jajaran, para perwira staf dan perwira pendamping personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkakon.

Adapun personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkakon terdiri dari personel gabungan Polres Tanggamus, bantuan personel yang berasal dari Polda Lampung, Sat Brimobda, Dit Samapta, Polres Pringsewu dan Polres Pesawaran.

Sebelum dilakukan pergeseran personel, Kapolres Tanggamus memberikan arahan-arahan agar personel melaksanakan tugas dengan baik, menghindari pelanggaran dan selalu menjaga netralitas dalam Pilkakon tersebut.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pihaknya melakukan apel persiapan atau pergeseran pasukan yang ditugaskan untuk mengamankan TPS dalam rangka pemilihan kepala pekon serentak tahun 2022.

“Personil yang kita libatkan merupakan gabungan bantuan dari Polda yaitu dari personil Brimob, personil Dalmas Polda, gabungan personil Polda dan Polres rayonisasi baik itu dari Polres Pesawaran dan Polres Pringsewu sehingga total daripada peserta yang kita libatkan dalam pengamanan ini kurang lebih sebanyak 400 personil,” ungkap AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan.

Kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau serta memberikan penegasan seluruh personel agar menjaga netralitas dan selama pelaksanaan pengamanan harus juga tetap memperlihatkan postur Polri yang humanis.

“Seperti arahan tadi, jaga netralitas dan tetap berkoordinasi dengan aparat pekon setempat maupun panitia sehingga memudahan dalam berkoordinasi, jika ada sesuatu yang perlu dilaporkan,” pesannya.

Diakhir keterangannya, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk dapat mendukung terciptanya Pilkakon serentak di Jabupaten Tanggamus dalam kondisi aman dan kondusif.

“Tentunya melalui dukungan masyarakat diharapkan tercipta Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tanggamus kita tercinta ini,” tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompol Bunyamin, S.H., M.H juga memberikan petunjuk dan arahan kepada personel BKO di Polres Tanggamus untuk selalu berkoordinasi dengan perwira pendamping maupun Kapolsek yang berada pada wilayah pengamanan. (Masri Sp)