PeristiwaSumatera Utara

Polsek Purwaharja Bersama Warga Evakuasi Mayat di SPBU

Banjar,detakmedia.com – Patroli Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat bersama-sama dengan masyarakat berhasil lakukan evakuasi dengan sigap korban meninggal mendadak sore tadi.

Berlokasi di Toilet SPBU Cibentang Banjar pada hari selasa tanggal 12 juli 2022 sekira pukul 15.00 wib ketika saudara WHH beristirahat di SPBU cibentang Rt. 13/06 Ds. Mekarharja kec. Purwaharja kota banjar, dari perjalanan bandung menuju brebes jawa tengah.

Korban WHH meninggal dunia, Umur 38 Tahun,

Jenis Kelamin Pria, Pekerjaan : Guru

Agama : Islam, alamat Kec. Bumiayu Kota Brebes jawa tengah.

Selanjutnya korban WHH berhenti di SPBU bersama istri korban dan kemudian istri korban pun melaksanakan shalat di mesjid sambil menunggu korban ke toilet namun setelah beres sholat dan seteleh menunggu lebih dari setengah jam korban tidak juga keluar dari kamar toilet SPBU.

Istri WHH memberi tahu kepada saksi Satya dan Topik selaku satpam SPBU kemudian istri korban pun menelepon kepada korban namun tak dijawab kemudian saksi pun berinisiatif mengintip dari kaca jendela toilet dan terlihat koban sudah tergeletak dilantai dengan posisi tengkurap.

Saksi pun membongkar pintu toilet tersebut dan mendapati korban tengkurap dilantai diduga sudah meninggal dunia kemudian saksi beserta istri WHH pun meminta pertolongan kepada pihak terdekat yang selanjutnya menghubungi pihak kepolisian dan setelah datang pihak Polsek Purwaharja.

Patroli 2801 Polsek Purwaharja membawa WHH ke rumah sakit umum kota banjar dan setibanya di rumah sakit oleh tim medis yang menangani disebutkan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Setelah dilakukan visum luar oleh pihak RSUD Kota Banjar dengan hasil tidak ada tanda tanda bekas kekerasan disekitar tubuh korban dan diduga korban meninggal dunia dikarenakan Hypertensi / serangan jantung.

Istri serta keluarga pun menerima kejadian tersebut merupakan suatu musibah serta menolak dilakukan otopsi selanjutnya jenazah diserah terimakan kepada pihak keluarga untuk dipulasara sebagaimana mestinya.

WHH diperiksa di kamar Jenazah RSU Kota Banjar dan hasil pemeriksaan Dokter diduga korban meninggal karna Hypertensi / serangan jantung dan tidak ditemukan adanya luka bekas penganiayaan atau kekerasan, selanjutnya korban diserahkan ke keluarga korban untuk di makamkan.

Dalam pemangan jenazah kerumah duka, diantar oleh Ambulance RSUD dan dikawal oleh pihak Kepolisian Resor Banjar ke rumah duka di cipatat Bandung barat.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M. Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan aksi simpatik dengan membantu masyarakat merupakan Tugas Pokok Kepolisian yang  harus dijunjung tinggi.

“ciptakan rasa aman dan membantu masyarakat yang membutuhkan adalah salah satu langkah kongkrit dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik” tutur Nandi.

Ucapan tetimakasih kami kepada Pihak Kepolisian Banjar yang sigap dalam mengevakuasi korban dari SPBU patut diapresiasi, ucap Wawan warga Cibentang. (Suryatno)