PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Polsek Pataruman Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Banjar,detakmedia.com – Kapolsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar menghadiri Rapat koordinasi lintas sektor tingkat Kecamatan Pataruman yang diadakan di Obyek Wisata Puncak Pager Batu Dusun Pager Batu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jum’at (22/7/2022).

Rapat koordinasi lintas sektor yang merupakan agenda rutin diadakan setiap bulan tersebut, dihadiri oleh Camat Pataruman, Danramil Langensari, Sekmat Kecamatan Pataruman, Lurah dan Kade se-Kecamatan Pataruman, Kepala Puskesmas 1,2 dan Pataruman, Perangkat Kecamatab Pataruman, PKK Kecamatan Pataruman, Karang Taruna Kecamatan Pataruman, Bhabinkamtibmas Desa Batulawang dan Babinsa Desa Batulawang.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pataruman Zaenal Arifin menyampaikan berbagai macam agenda kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang bulan Agustus nanti.

“Menghadapi bulan Agustus banyak agenda kegiatan yang akan kita laksanakan, seperti kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional, kemudian juga percepatan penurunan angka stunting, selain itu juga percepatan capaian vaksin 1,2 dan 3.

Dan menghadapi bulan Agustus, kita juga mempersiapkan untuk memperingati HUT RI di Kota Banjar, yang salah satu diantaranya persiapan untuk mengikuti pawai aleghoris atau karnaval, dimana akan menampilkan hal-hal yang bersipat menarik dan memberikan suatu pesan moral. Serta kita juga mengimbau warga masyarakat untuk memasang umbul-umbul sebagai bentuk partisipasi dan semangat dari masyarakat, ” jelas Zaenal Arifin.

Sementara itu Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Harkamtibmas.

“Saya berharap semua pihak ikut serta dalam mengantisipasi pelaku tindak pidana kejahatan. Apabila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan Harkamtibmas agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

Kita bersama-sama menjaga supaya wilayah kita tetap aman dan kondusif, ” ucap Kapolsek.

Di tempat berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan bahwa peran aktif Kepolisian dalam kegiatan rutin yang diadakan oleh Pemerintahan merupakan salah satu bentuk dari tugas Polri untuk berada dalam segala kegiatan baik pemerintahan maupun kegiatan sosial.

“Kami mendukung dan siap bersinergi serta bekerjasama dalam kegiatan yang akan dilakukan, dan tentunya kita bersama-sama menjaga Kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif, ” ucap Nandi. (Suryatno)