PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Rawan Gangguan, Polsek Purwaharja Giat Patroli 

Banjar,detakmedia.com – Dua Personil Polsek Purwaharja Polres Banjar melaksanakan patroli ke sejumlah objek Vital dan daerah rawan terjadi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Purwaharja, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan Patroli tersebut mengambil route Mako Polsek Purwaharja, Jln M Isa, Jln Siliwangi, dan Cibentang. Dengan sasaran pengguna jalan raya, petugas parkir dan pedagang.

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch. Taufik M, S.IP, kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana dan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas.

“Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan. Selain itu, kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH mengatakan kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Polsek Purwaharja merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah kejahatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dengan adanya Patroli juga akan tercipta kenyamanan dan keamanan di lingkungan masyarakat, dan hal ini akan menjadikan Polisi semakin dicintai masyarakat, dimana Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap Nandi. (Suryatno)

Loading