PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Lebih Mengenal Sosok Anggota Kepolisian, Bhabinkamtibmas Pendekatan Dengan Cara Ini Terhadap Anak

Banjar,detakmedia.com – Personil Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan kegiatan rutin Patroli di Wilayah Hukum Polsek Langensari.

Selain melaksanakan pemantauan arus lalu lintas dan penertiban area parkir, Personil juga melakukan kunjungan ke salah satu tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Selasa (26/7/2022).

Kedatangan Personil Polsek Langensari disambut baik dan gembira oleh anak-anak PAUD yang saat itu sedang bernyanyi dan bermain di halaman ruangan PAUD.

Dalam kesempatan tersebut Personil mengenalkan kepada anak-anak, agar lebih mengenal polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat.

Selain itu memberikan edukasi supaya anak-anak bisa belajar disiplin dimulai sejak dini.

“Personil mengunjungi salah satu PAUD, memperkenalkan sosok polisi yang selalu bisa menjadi sahabat anak, menciptakan kedekatan polisi terhadap anak-anak usia dini, sehingga rasa takut terhadap polisi tidak ada lagi,” kata Kapolsek Langensari AKP Yudi Ristiyanto, SH.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K.,M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH kunjungan Personil ke PAUD merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyakarat, khususnya anak-anak kecil di mana mereka sebagai generasi penerus dan harapan bangsa.

“Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya Kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk kepada anak usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Nandi. (Suryatno)