Forum Pengajian dan Hari Besar Islam (FPHBI) Kecamatan Purwaharja Gelar Pengajian Muharram

Banjar,detakmedia.com – Kapolsek Purwaharja AKP, Moch. Taufik M, S.IP menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah, yang diselenggarakan oleh Forum Pengajian dan Hari Besar Islam (FPHBI) tingkat Kecamatan Purwaharja di GOR Kelurahan Purwaharja Kota Banjar, Kamis (28/7/2022).

Selain Tabligh Akbar yang diisi tausiyah dari Mubaligh KH.Asep Saefurrohman, S.HI, kegiatan menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah pun dimeriahkan dengan kegiatan Khotmil Qur’an dan Lomba kuliner yang diikuti oleh warga Purwaharja, dan turut hadir dalam acara tersebut, Camat Purwaharja, Lurah Purwaharja, Lurah Karangpanimbal, Kades Raharja, Kades Mekarharja, Kapus Purwaharja 1, Kapus Purwaharja 2, seluruh DKM se-Kecamatan Purwaharja dan Unit IK Polsek Purwaharja.

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP. Moch Taufik M, S.IP, kegiatan menyambut Tahun Baru Hijriah berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.

“Masyarakat menyambut antusias kegiatan menyambut Tahun Baru Hijriah. Dan tentunya kemeriahan ini tidak menjadikan warga terlena, kegiatan acara berjalan dengan tetap menerapkan Prokes,” ucap Moch Taufik.

“Dalam kesempatan itu juga, kami tetap mengingkatkan jangan segan untuk segera melaporkan pada kami apabila menemukan hal-hal yang dianggap mengganggu stabilitas keamanan. Kami siap mengamankan,” Imbuh Kapolsek Purwaharja.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH mengatakan, segala bentuk kegiatan dalam menyambut hari besar harus tetap menjalankan Prokes serta waspada dengan segala bentuk ganguan Kamtibmas.

“Dan tentunya Kepolisian juga tetap memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif,” ucap Nandi. (Suryatno)