Beragam Acara di GNI Gandoang Cileungsi Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H

Cileungsi | Detakmedia.com

Datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, masyarakat Desa Gandoang Kec. Cileungsi Kab Bogor menyambutnya dengan perayaan beragam kegiatan dengan penuh kegembiraan dan kemeriahan Jumat 29/7/22 yang dipusatkan di Perumahan GNI Gandoang Cileungsi.

Acara dimotori oleh Karang Taruna dengan Ketua panitia Aang Kunaepi, menginformasikan bahwa Semarak Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H diisi dengan berbagai acara antara lain: Doa Bersama Tahun Baru Islam, Tabligh Akbar, Santunan Anak Yatim, Pawai Obor, Festival Dong-Dang serta Wayang Dahwah oleh Ust. Ginanjar Wawan Dede.

Foto: Haerul Saleh, Kades Gandoang Cileungsi Bogor

Perayaan ini dihadiri oleh Camat Cileungsi Adhi Nugraha SSTP, Kepala Desa Gandoang Haerul Saleh, dari DMI Ust. Karta Tajudin, Ust. Makom Abdullah, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat serta antusiasme ribuan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut juga secara simbolis diserahkan Santunan untuk Anak Yatim. Kemeriahan ditambah dengan Pawai Obor, Festival Dong-Dang yang berbentuk Masjid Mini yang dihiasi lampu warna.

Semarak acara berlangsung dengan baik didukung penuh pengamanan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lintas Ormas, PP (Pemuda Pancasila).

Kepada Derakmedia.com, salah seorang warga yang menyaksikan jalannya kegiatan mengatakan rasa syukurnya untuk kali ini kembali bisa menyaksikan kemeriahan perayaan datangnya Tahun Baru Islam, karena sebelumnya terkendala oleh pandemi Covid-19.

“Senang sekali Kang, kemeriahan seperti ini hadir kembali, setelah sebelum sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19,” ujarnya sumringah dan mengaku membawa keluarganya menyaksikan perayaan tersebut. (Tom)